December 7, 2012

Dementor di hidup gw!

Buat kalian yang tau film Harry Potter, pasti nggak asing lagi sama yang namanya Dementor kan? buat yang nggak tau apa itu Dementor, biar gw  jelasin disini.


Dementor adalah sejenis makhluk yang digambarkan setinggi manusia dewasa, tanpa mata, bertampang seram, berkerudung, dan yang terlihat cuma tangannya yang hijau menyeramkan. Mereka ditugaskan untuk menjaga Penjara Azkaban. jadi bukan bertugas buat jagain dagangan cendol mang udin.


Dalam buku ketiga, Dementor telah dibebaskan dan ditempatkan di tempat-tempat tertentu di Hogwarts untuk menangkap Sirius Black yang telah melarikan diri dari penjara. Dementor menghisap segala kenangan kegembiraan dan kebahagiaan seseorang hingga tinggal segala kesedihan dan ketakutan yang tinggal di kepala. Hal inilah yang sering membuatkan tawanan Azkaban gila dan bunuh diri atau mogok makan hingga mati kelaparan.




Harry & Dementor


Dementor cuma bisa dikalahkan oleh Harry potter dengan menggunakan  mantra yang bernama expecto patronum, dengan mengayunkan tongkat sihir kearahnya, dan memikirkan hal2 yang menyenagkan lalu berteriak "PATRONOUS!!"

nah, masalahnya akhir-akhir ini banyak banget Dementor di kehidupan gw. mulai dari dikejer Deadline tugas2 yang menurut gw nggak manusiawi banget, gw juga harus ngejer naskah gue yang sempet gw telantarin belakangan ini.


kalo ngeliat ini dikamar gw, langung gw siram pake air orson!



dan gw sadar, gw bukanlah Harry Potter yang bisa ngilangin Dementor dengan mantra expecto patronumnya (Patronous). tapi gue punya mantra Patronous versi gw sendiri, yaitu:

  1. maen game CS (Counter Strike) bareng temen2.
  2. nulis draft naskah dimalem hari sampe ketiduran dan bangun2 ngakak karena tulisan sendiri.
  3. ngetawain kemacetan jakarta dari lantai 30 apartemen temen gw.
  4. dengerin radio.
  5. jalan-jalan ke Gramedia dan baca diem2 buku komedi ditempat.
  6. nonton acara2 Stand Up Nite langsung.
  7. pergi ke Cafe bawa laptop dan cuma mesen teh tawar tapi nongkrongnya berjam-jam karena ada Colokan, & WIFI GRATIS.
  8. nyanyi2 gak jelas make gitar.
  9. bikin cerita2 lucu.
  10. jalan keluar rumah malem2 sambil makan cornetto.
  11. lari pagi sendiri keliling komplek.
  12. nonton sinetron2 yang alay dan menertawakan ke-Alayannya.


Gue jadi sadar, gak selamanya gue berada dalam posisi jelek. Gak selamanya gue bernasib buruk. Kadang, kalau kita sedih, dan nggak bersukur, kita bakal berpikir menjadi orang yang apes sedunia. Dengan mengingat-ingat hal yang seneng-seneng lagi, gue jadi sadar, yah mungkin hidup gak selamanya di atas. Gue pernah bahagia, dan beberapa saat lagi gue bakal dapetin semangat gue kembali.



Walaupun gue gak punya tongkat sihir kayak Harry potter..

percaya ato enggak,

Sekarang gue lagi senyum. :)


Apa mantra Patronous kamu?




54 comments:

  1. Haha kasian amat lo, mantranya kalo ngga salah expecto patronum itu ya ?

    ReplyDelete
  2. mantranya itu expecto patronum kakak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangsa “muggle” sering nyebutnya mantra “Patronous” entah mana yang bener.. ^^

      Delete
  3. salah tuh mantranya yang bener PETROMAK!!! hohoho...
    oya, follow nd komen balik yaaa, lagi bikin prosa niiih... sankyuuu

    ReplyDelete
  4. 1. mantra gue rahasia.. takut di bajak *prekentut..preketek..blubugblubug...
    2. salam kenal www.jombloangkut.blogspot.com :D

    ReplyDelete
  5. Dementor hidup gue cuma tugas dari guru, ngehehe

    ReplyDelete
  6. nah setuju banget gua! inti dari semuanya adalah bersyukur. gue kira pertamanya lo mau bahas soal harpot taunya hehehe. eniwey, 'lari pagi sendiri keliling komplek.' jomblo ya? *eh

    ReplyDelete
  7. point 5 6 7 8 gue juga ngelakuin itu :D

    bener, semua orang pasti ada masanya untuk terbit ada juga masanya buat tenggelam. Nikmatin aja, jangan terlalu banyak mengeluh.

    ReplyDelete
  8. #1000pukpukpukBuatBangDio
    tetap semangaaaaat bang :D
    *eehh ada apa tuh dibelakang??* :p

    ReplyDelete
  9. nomor 7 cukup untuk ngebuat dementor hidup gue pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi, kebanyakan cafe masang batas limit WIFI yang kita pake bro -___-

      Delete
  10. aku penggemarnya Harry Potter loh kak :D
    wah lebih hebat dari Harry yaaa pastronousnya bisa macem2 gitu.. Harry-nya aja cuma punya satu rusa jantan :D

    ReplyDelete
  11. Weeew, hidup ente kaykanya damaaaai amat yaaah,

    harry potter ,sejati nih ? hahah
    no 7 kurang elit bro

    Happy New Year . :))

    ReplyDelete
  12. mantranya apa yg bener? jd bingung ama dementornya nih...

    ReplyDelete
  13. Mantra lo lebih keren ya Bang, keknya :D
    Lebih seru dan bermanpaat :p

    ReplyDelete
  14. Bang itu yang nomor 12 gue banget ahahahaa. =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka memang pantas untuk ditertawakan sis...

      Delete
  15. haha soal ke cafe atau tempat makan dan pesen minum doang itu kebiasaan baik gue bang, cuma karna mau nikmatin wifi doang muehehe

    ReplyDelete
  16. ngblog salah satu mantra ampuh gue
    waktunya buat tugas malah ngblog LOL :)))))

    ReplyDelete
  17. nyanyi nggak jelas makek gitar tuh yg sering gue lakuin hahaha

    ReplyDelete
  18. bikin naskah?naskah buku?
    tugas oh tugas-____-"

    ReplyDelete
  19. waaah gak sabar nunggu naskah lo jadi niih ...

    kalo gue emang gak paham sama harpot, gue gak punya mantra apa2 ..
    gue sih enjoy aja nikmatin idup,cuma kadang boker sambil nangis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar bang, sabar, kan lo sendiri yang bilang ga usah buru2 -___-

      Delete
  20. Wihh lagi buat naskah ternyata :) Ga sabar...
    Dementor itu orang yang kerjanya demen demenan itu kan? Iya, contohnya Motivator, dia kerjanya memotivasi orang2.. hehehe

    ReplyDelete
  21. mantra patronus saya tetep expecto patronum.. bentuk patronusnya kupu2 :)

    ReplyDelete
  22. Wah, ... Harry Potter Yuhu ... :D

    Tapi akhir-akhir ini jarang lihat filmnya :|

    Mending diseimbangkan saja ada sedih dan ada senang. Sehingga hari-hari lebih berwarna :D

    ReplyDelete
  23. hahahah wah gua curiga kayaknya emang elu ini udah demam ama sinetron alay dah haha

    ReplyDelete
  24. setuju deh sama lu, malah kalo lagi apes kita trus ngedumel keapesan lainnya dijamin bakal dateng :D

    ReplyDelete
  25. Lantai 30? Wuihhhh....

    Bener tuh, gw jg sering nonton sinetron trs ketawa2, padahal film nya sdih. Ngetawain betapa alay nya mereka.
    Dan gw klo nonton TV rame2 sering kena usir,soalnya gua ribut, protes mulu. Hahaha

    ReplyDelete

Please leave a comment ..