Iklan ALAY 2012

Setelah kemaren gue mambahas tentang sinetron dan orang pacaran di TL yang AL4Y, sekarang gue mau membahas tentang keALAYan iklan2 di indonesia. menurut gue, ke-alayan iklan di tv itu sangat berpengaruh kepada rating iklan tersebut. Rating sih rating.. tapi gak alay2 juga kalee... huft


***


Akhir-akhir ini gue sering dirumah aja sambil nonton TV dikamar gue. maklum, semenjak disibukan dengan naskah2, gue sendiri jarang banget nonton TV. nah, saat liburan seperti ini cocok banget buat nonton TV. tapi kok ada yang ganjil ya?

Berikut ini 5 iklan Alay & Absurd edisi Desember 2012:



Cekidot!



1. iklan sosis (So nice)


Description:
mungkin semua setuju kalo iklan ini menjadi iklan Alay edisi desembar 2012 ini. dengan dibintangi sejumlah Atlet gak laku, dan budi anduk. iklan ini sukses menjadi iklan ter-alay edisi bulan ini, mungkin gue gak perlu menjelaskan lagi gimana alaynya iklan ini.

Tingkat kealayan: 6




2. iklan kacang telor Garuda



Description:
iklan ini turun satu peringkat dari bulan lalu. iklan dengan konsep gak jelas ini sangat absurd. dengan terdapat seorang cowok dan seorang cewek yang berteriak keras:
cowok: KACANG!
cewek: TELOR!
lalu diakhiri dengan suara aneh "KACANG TELOR GARUDA!", iklan ini menduduki klasemen ke 4 dalam hal iklan ALAY + RANDOM

Tingkat kealayan: 7




3. iklan Teresemme


Description:
ini adalanh iklan absurd berikutnya. dengan terdapat dua cewek berambut indah yang sedang bergosip, dan disususul dengan cewek berambut acak-acakan, dan mungkin lebih acak-acak dari beban hidupnya. lalu cewek berambut acak-acak- tersebut bertanya

cewek rambut acak2an: "eh, lihat teresemme aku nggak"
cewek rabut indah: "enggak tuh" *sambil mrnyembunyikan teresemme temannya*

ini sungguh tidak bermoral, ternyata rambut indah itu hasil maling teresemme temennya!
dan mungkin cewek yang berambut acak2an itu lebih membutuhkan, dan berakhir dengan bunuh diri karena rambut yang acak2an. kasian!

Tingkat kealayan: 7




4. iklan Provider kartu XL


Description:
iklan ini sungguh aneh! dengan dibintangi dengan presenter muda berbakat yang autis, iklan ini sukses menduduki klasemen runner up iklan ALAY desember 2012. dengan mendatangkan model gagal yang gak bisa berhenti ngomong, dan tetap menjaga prinsip teguh "ciyus miapah?", iklan ini di isukan akan bersaing ketat dalam industri iklan perALAYan di indonesia tahun 2013 mendatang. mungkin tidak perlu gue jelaskan lagi tentang keALAYan iklan ini.

Tingkan kealayan: 8,5




5. iklan promosi pertamax (Pertamina)

sory, ga dapet picturenya..


Description:
Iklan ini menjadi Juara 1 iklan ter-Alay 2012. awalnya sih gue pikir keren2 aja dengan adanya Vino G Bastian yang membintangi iklan ini, tapi lama kelamaan gue baru nyadar, INI ALAY!! diawali dengan Vino yang nyetir mobil dengan sedikit rada2 galau, dan dibarengi dengan dia yang ngomong sendiri, menambah keyakinan gw kalo di rada stres diputusin sama banci taman lawang, (gue ngerti vin, kita kan sodara!). tapi yang Absurdnya, vino bilang gini "tapi apa yang udah gue kasih ke kamu, kamu pantas mendapatkan yang terbaik. PERTAMAX!". disini gue sadar, Vino G Bastian naksir ama mobilnya sendiri!
di banten, dikabarkan 476 orang kesurupan setelah melihat tayanan ini.

Tingkat kealayan: 9,99999




mungkin sekian dulu postingan tentang iklan ALAY edisi desember 2012 ini. gue harap, dengan adanya postingan ini, kalian lebih sadar akan bahaya-bahaya ALAY yang dapat mengancam kesehatan kita kapan saja. waspadalah... waspadalah....!!

67 komentar

  1. menurut gue iklan paling alay itu AXIS

    ReplyDelete
  2. menurut gua iklan paling alay itu juga axis. absurdnya juga udh kebangeten. eh tp ada juga yg menurut gue alay lagi... iklan nyindir. dua provider yang saling nyindir. btw soal sonice ada kata2 "dibintangi sejumlah Atlet gak laku" rada gimana gitu bacanya -_- jleb. nusuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo iklan yang saling sindir itu muncul sejak ada esia. tapi sekarang udah jarang

      Delete
  3. iklan so nice itu yang paling ga jelas--" wkwk

    ReplyDelete
  4. namnaya juga iklan, gmn caranya agar bisa narik konsumen dong!
    iklan dmana-mana juga githuu, lebay dan boombastis. karn hanya dgn cara itu konsumen akan tertarik. kalo pun gak tertarik pada produknya, pastinya tertarik dgn iklannya. :)

    btw, kalo iklannya Pertamina, mendig kamu liat dl video preweddingnya yg nyebar dan terkenal di youtube. iklan itu dibuat dgn gaya video prewiding yg banyak ditonton byk orang.

    ReplyDelete
  5. Mau jadi juara? makan si nais...
    sumpah,apa pengaruhnyaaaaa????

    ReplyDelete
  6. rating sih rating.. tapi ngga alay juga, huft. Kontradiktif sekali hahaha.
    gile, keren yo. Blog lu. salam kenal ya :D
    pengen juara? makan sosis.

    ReplyDelete
  7. Iklan yg alay adalah iklan berry good cherry belle.

    Yekali makan berry good harus joget2 cherry belle dulu -,

    ReplyDelete
  8. paling gue gedek sih iklan sonice , nyepam banget -_-

    ReplyDelete
  9. Nomer satu itu paling alay, dari pemaen bola sampe juara angkat besi jadi modelnya -____-

    ReplyDelete
  10. gue stuju sama smuanya. emang alay. trus yg iklan sampo itu gue juga berpikirnya sama kyk lo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yang liat anak kecil, mau jadi apa bangsa ini -__-

      Delete
  11. hahahahhaha...
    ngakak gue baca post loe....
    lebih baik lo jdi pengamat pertelevisian di Indonesia aja bang..
    lebih alay lagi kalo lo buat iklan axis bang...
    itu alay bgt...

    ReplyDelete
  12. gue cuma agak bingung sama iklan ketiga din. aneh, bikin tanda tanya besar diatas kepala gue

    ReplyDelete
  13. wkwkwkwkwkwkwkwkk gue yg vino itu jg kepikiran gt
    awalnya gue kirain promo film gitu -___-
    lama2 jadi gaje eh tau2 petamax ,apabanget coba -_-

    ReplyDelete
  14. Hahaha gue setuju xD Tapi iklan so nais sumpah paling hancur XD

    ReplyDelete
  15. iklan terngetop tahun ini yg mana dong???

    ReplyDelete
  16. haha ada ratingnya segala , bakalan lebih bagus kalo deskripsinya lebih dipanjangin lagi tiap iklannya :D
    tapi kereeen :)

    ReplyDelete
  17. wkwkwkw, justru iklan so nice itu puncak prestasi seorang artis dalam bidang periklanan =))))

    ReplyDelete
  18. Wahahaha... Bisa kali sambil nyanyi...?
    #Sekarang saatnya makan sosis... :P

    ReplyDelete
  19. Lu pengamat iklan yee.. Gue boro2 ngamatin iklan, yang ada gue cari stasiun tv lainnya buat lewatin tuh iklan. :D

    ReplyDelete
  20. Ya namanya juga iklan wkwkkwkww
    ternyata kamu pengamat iklan juga ya? hehehe
    tapi kalo gak alay..rata2 gak laku tu iklannya
    makanya promosinya dilebay2in dikit

    ReplyDelete
  21. klo menurut abang tongfang alay gak bang , hahahaha :D

    ReplyDelete
  22. emang sih alay, ada tuh yang lebih alay tapi udah gak ada ... tori tori

    ReplyDelete
  23. Aaaa iklan kacang telor!!
    Tiap ada iklan itu, gue bareng adek gue bakal langsung menghujat iklan itu dengan penuh semangat!

    ReplyDelete
  24. Well, menurut saya itu yang menjadikan iklan tersebut agar banyak dilirik oleh banyak orang. :D

    ReplyDelete
  25. hihi iya, dari semua iklan diatas gue setuju banget kalo tuh iklan-iklan nyampeinnya gaje banget :D kan para calon konsumennya mah ngga ngerti tuh promosiin apa, masih mending kampanya-kampanyenya para pejabat :p hehe

    ReplyDelete
  26. iklan Provider kartu XL "Ciyus Miapah"
    Mungkin lebih alay, banyak yg ngikut istilah itu...

    ReplyDelete
  27. yah emang biar laku produk produk harus memikirkan pake cara model kayak gimana, naaaah kalo semakin dipuji atau dihujat kan makin nyantol tuh di memory orang2(assek), sapa tau produknya jdi lakuu...tapi iklan paling alay itu emang iklan sinetroon, nanti pemerannya gitu foto jejer jejer terus ada yang senyum ke kamera (biasanya yg protagonis), ada yang ngelirik sadis(antagonis), ada yang mimik kosong, ada yang merem, terganting sikon. bisa itu dijadiin project selanjtnya. iklan sinetron teralay bserta sinopsisnya :D

    ReplyDelete
  28. iklan paling tidak berperipertemanan adalah Treesme. Sayangnya gue adalah salah satu korbannya. Semenjak pake treessme rambut, rambut gue jadi lebih berantakan. Apa karna gue beli sendiri dan gak maling punya temen? aaahh, gue galau :(

    ReplyDelete
  29. hahahaha sy kira emang ada ikan yang bernama alay... artikel yang menarik.
    sy tunggu komen bakcnya kawan

    ReplyDelete
  30. hahaa ia emg alaay bgt iklannya jadi ketawa pas bacanya hehe

    ReplyDelete
  31. emang pea tuh yang produserin iklannye, apalagi yang rejoice yang ngomongnye suing langsung beberapa minggu kemudian diubah,yang ngomongnya gini -----> "Kamu sering kerimbat ya?"
    -___________________- aduh apa banget si

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram