March 16, 2013

Dua hari mengenaskan!

Saturday
March 9, 2013




Hari ini gue mau mencoba panggung hiburan sebagai Stand-up Comedian. Gue udah lama menunggu kesempatan seperti ini, dimana pada malam hari sebelum acara ini tidur gue nggak nyenyak, muncul perasaan gelisah, hidung tersumbat, bibir pecah-pecah, hilang nafsu makan. Dan setelah gue selidiki lagi ternyata gue lagi sakit flu.




***


Sabtu siang pun tiba, gue dateng ke SMA Mandiri balaraja untuk ikut mempersiapkan acara #Openmic disana. Jangan tanya naek apa! Gak lupa juga gue ngajak temen2 gue, buat jaga2 kalo nantinya garing, mereka bisa memaksakan diri untuk tertawa buat gue.


Singkat cerita, acara pun dimulai. Gue yang bertindak sebagai Opener langsung blank, dan gak tau harus ngomong apa. Kampret! Alhasil, gue cuma diem sekitar 5 menit dan mendapat banyak tawa dari penonton cuma karena gue cengok. Dan untuk mencegah masa semakin anarkis, gue mengalihkan tugas Opener ke salah satu komika @bang_ichaal, dia sukses membawa para penonton (terutama anak paskibra) pecah karena aksinya.


Aksi kedua adalah @iwanipiro yang juga sukses memecahkan suasana dengan bit2 konyolnya. Mereka berdua sukses!


Komika yang ketiga adalah gue @Diobhas sang Opener gagal. Saat maju ke depan panggung aja gue udah dapet sorakan, dan sebagian besar dari kalangan ibu2 penjual gado2 di depan sekolah.. maklum, artis.. Tapi setelah gue denger2 lagi ternyata itu adalah sorakan ibu2 yang minta gado2nya segera dibayar. Ternyata gue belom bayar abis makan gado2 tadi.




Gue membawakan materi yang cukup cerdas menurut gue sendiri, bit demi bit gue lontarkan. Bit pertama nggak ada yang ketawa, bit kedua nggak ada yang ketawa juga, bit ketiga.. Mungkin temen gue kasian akhirnya mereka ketawa. Sialan!


Setelah cukup lama, akhirnya gue kembali blank! Dengan membawakan materi yang patah-patah, gue berusaha agar penonton mengerti apa yang gue sampaikan. Tapi percuma.. Setelah Punch line, nggak ada yang ketawa, temen2 gue yang udah gue persiapkan untuk membuat tawa palsu pun ikut terdiam. Semuanya diem, gue pengen nangis. Dan untuk menghindar dari tuduhan telah melakukan Hipnotis masal karena gue udah bikin orang2 pada diem, gue memutuskan untuk mengakhiri perfom gue kali ini.


Ya! Walaupun banyak garingnya, tapi ada juga momen lucunya.. Dan setelah di voting oleh para penonton, ternyata gue ada di peringkat 4 komika terlucu dari 8 komika lainnya. Ya! Ini cukup untuk menghibur diri sendiri.. smile

Dan itulah pengalaman pertama gue #Openmic di salah satu SMA swasta di balaraja dengan komunitas @Standupbal.



***



Sunday
March 10, 2013




Hari ini gue dateng ke acara pesta pernikahan temen gue yang selisih umurnya 5 tahun diatas gue, tapi menurut gue hal ini sangat tidak adil. disaat gue lagi galau karena gak punya pasangan, dia malah enak2 nikah! Sangat tidak memiliki rasa tenggang asmara.



Tapi disisi lain, pesta pernikahan ini sangat menguntungkan bagi anak kost seperti gue. Ya! Keuntungannya adalah bisa makan gratis sepuasnyaaa... *muncul suara kejahatan dari kejauhan* tapi tetap saja, rasa iri dan dengki tidak bisa dikalahkan hanya dengan perut yang penuh. Maka dari itu, gue menyiapkan AMPLOP KOSONG!! cool


Tidak cukup sampai disitu, gue berencana untuk memberikan AMPLOP KOSONG tersebut sambil berbisik kepada sang pengantin wanita (calon isteri temen gue), dengan bisikan "selamat atas pernikahannya ya! Dan jangan kaget kalo nanti pas malam pertama, titit temen gue nggak bisa bangun.. Tapi jangan khawatir, yang tahu hal ini cuma gue, bambang, dan herman". lalu sang pengantin wanita menampar si pengantin cowok (temen gue), sambil berkata "PERNIKAHAN KITA BATAL, TERNYATA KAMU HOMO!!". Lalu gue hidup bahagia selamanya..


Tapi, tindakan tersebut gue urungkan dengan alasan gue masih normal, dan nggak mau menghabiskan sisa2 hidup gue dengan di grepe-grepe sama om2 kumisan.


Daripada memikirkan sesuatu yang bodoh, gue memutuskan untuk mengalihkan kegalauan dengan makan sebanyak2nya di acara pernikahan tersebut, Gue pun makan dengan sangat liar, dan sampai lupa apa itu fungsi gigi. ya! ada baiknya kita mengalihkan kegalauan dengan melakukan hal yang positif. jadi, jika anda sedang galau, maka habiskan makanan teman anda!

Itulah pengalaman gue hari ini, datang ke pesta pernikahan temen dalam keadaan jomblo dan sangat lapar, hanya dengan bermodalkan amlpop kosong. biggrin


***


Tulisan diatas adalah nonfiksi/ benar-benar terjadi di kehidupan gue, dan tidak ada pihak yang di sakiti dalam tulisan ini.

Oke! Mungkin pada bingung tumben2 gue nulis dua diary dalam satu postingan. Itu karena tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog dengan tema #DiaryKomedi. Doakan gue dalam lomba kali ini ya! Kalian semua luarr biasaaa.. smile

51 comments:

  1. wkwkwkwk, lumayan2 buat komedian anyar, ane doain menang dah, soalna ane pengen tuh ikutan, tp tulisan ane g lucu, malahan orang2 ngakak pas liat muka ane.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Poto aja muka ente terus masukin ke Blog, pasti pada ngakak :D

      Delete
  2. kok di SMA yaaa


    aduh.. aku dari dulu jg pengen loh Stand up komedi..
    disini belum pernah denger infonyaa..

    btw boljug tuh, bawa temen buat bikin ketawa palsu. hahaha

    ReplyDelete
  3. Gak pernah ke acara nikahan pake amplop kosong, kalo cuma isi seribu pernah, paling nggak gue lebih modalan dikit :p

    ReplyDelete
  4. haha gilaa, kalo pake amplop kosong gitu mendingan gak usah ditulisin nama deh

    ReplyDelete
  5. waahhh calon stand up comedin, moga maskin pinter ngelawaknya :D

    ReplyDelete
  6. wow... tipsnya pake amplop kosong tuh amplopnya dikasi nama kah, ato polosan kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dikasih nama itu sama aja bunuh diri ._.

      Delete
  7. Stand Up comedian is here.. ceritanya bikin kocak, tapi beberapa ada yg missing sob.,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob komentarnya!
      Ane lagi belajar teknik penulisan komedi :D

      Delete
  8. Ah pasti merendah si Dio mah. padahal pada ketawa tuh, kan udah lu bayar ya penontonnya, yo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka sangat tidak bisa diandalkan, wi! -_-

      Delete
  9. hahahah iya iya, moga menang ya, gk kebayang deh stand up comedy tapi gak ada yg ketawa, ngenes -_____-
    itu teman kamu pas buka amplop pasti tau kalo tu amplop dri kamu,,hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp lah, namanya juga openmic -_-
      Mungkin :D

      Delete
  10. hehe kemaren sempet ikut workshop stand up comedy. bilangnya @mosidik sih sebelum acara harus di konsultasikan dulu ke orang orang sekitar. kalau mereka nggak ketawa berarti ntar di panggung nggak ketawa juga. #share

    ReplyDelete
  11. Wkwk ngenes dan nyesek,kayanya harus menjauhi daerah rawan galau tuh seperti kawinan itu..

    ReplyDelete
  12. daripada bawa amplop kosong mending bawa plastik buat bungkus2in makanan yg ada dipestanya.. :D
    semoga menang yaa...

    ReplyDelete
  13. Parah. Amplop kosong, Gan. Mending dimasukin kertas trus ditulisin "Selamat menempuh hidup baru. Maaf, Gue numpang makan yak. Ngasih kado doa aja buat kalian" ^___________________^

    ReplyDelete
  14. eh btw, sama loh kayak aku dulu..kalo ke nikahan orang yang nggak aku kenal suka ngasih amplop kosong. hahahahaaaa

    ReplyDelete
  15. hua..hahaha....
    klo galau lbih baik diisi dgn hal2 yg positif ya. contohnya mkn...hohoho...

    ReplyDelete
  16. HAHAHAHA~
    Gue ikut sama efnu pas dia ngasi seribu dalam amplop beserta tulisan bijak "apalah arti sebuah materi" -____-"

    ReplyDelete
  17. wow mayan keren lho peringkat 4 dari 8.
    artinya masih punya selera komedi, gak garing2 amat lah
    mwehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, sory gak ada uang receh..
      Biasanya kalo ada orang yg muji gue, bakal gue kasih duit :p

      Delete
  18. thanks om buat taktik tata cara makan gratis tanpa ngeluarin duit haha

    coba pentasnya diSMA deket rumah gue , pasti ga bakal ada yang ketawa -_- toh anak anaknya kalo di suguhin begituan malah ngeledekin Komiknya :3

    ReplyDelete
  19. walaupun garing dapat nomor 4 udah lumayan tuh ..hahaha. gue jadi penasaran segaring apa :D

    begitulah anak kos, maunya semua serba gratis. haha.
    amplop kosong itu bisa menjadi inspirasi :D

    semoga menang ya dio ...

    ReplyDelete
  20. amplop kosong #makinsip tapi kenapa nikah sesama jenis

    oh meeeeeeeeeeen =_=

    ReplyDelete
  21. udah ngasih amplop kosong, pake ngatain temen homo.. waaaaaaaaaaahhh sungguh terlalu hha

    ReplyDelete
  22. Komunitas suci balaraja ini dmn ya??
    Klo mau gabung syaratnya apa gan...

    ReplyDelete

Please leave a comment ..