PHP dan Antek-anteknya

"Aku rasa kita temenan aja, kamu itu terlalu baik buat aku" kira-kira begitulah jawaban Sri ketika Bejo menyatakan perasaannya. Apakah Bejo ditolak karena dia orangnya memang baek banget, atau Sri tau pekerjaan asli si Bejo yang hanya menjadi tukang jualan otak-otak di depan SD harapan jaya? Hanya Sri yang tau jawaban sebenarnya.


Bejo udah lama naksir sama Sri, ya! Sri adalah pembantu di komplek sebelah. Bejo sering banget ngeliat Sri keluar rumah buat beli sayur atau sekedar bergossip antar sesama pembantu.


Bejo akhirnya ngepoin si Sri, awalnya dia ngedeketin temen gosip Sri buat dapetin informasi kontaknya. Dengan perjuangan yang sungguh2 dan tekat yang kotak akhirnya Bejo pun dapet Pin BB, akun twitter, dan instagramnya Sri. Baru dapet informasi kontaknya aja Bejo udah seneng banget! Dia sampe nggak bisa makan kalo udah kenyang, nggak bisa tidur kalo nggak ngantuk, dan nggak bisa mandi kalo lagi jam 2 malem. *yaiyalah*


Bejo mulai invite Pin BB-nya Sri dan mereka sering chat2an pas majikannya Sri udah tidur (soalnya Sri pake BB majikannya, dia cuma diganti DP dan namanya doang), mereka berdua semakin dekat, Sri kayaknya mulai suka sama si Bejo, dan Bejo pun ngerasa ganteng seketika.

Delapan bulan berlalu, hubungan mereka tidak sehangat dulu lagi. Si Bejo yang sangat sayang kepada Sri mulai takut kehilangan Sri. Bejo mencoba menghubungi Sri via BBM ternyata dia udah di delcont (karena udah ketauan sama majikannya), lalu Bejo stalking ke Timeline twitter Sri tapi Sri gak pernah ngetweet2, dan terakhir dia liat2 intagramnya Sri lalu melihat Sri dengan sosok pria lain. Ternyata Sri selingkuh sama kuli bangunan di depan rumah bernama Sapri, badannya cenderung lebih Sickpack daripada Bejo yang hanya penjual otak-otak.

Cinta segitiga pun terjadi, walaupun secara tampang dan materi Bejo kalah dari Sapri, tapi dia tidak putus asa. Bejo tetap mengejar cinta Sri, dia mulai ngajakin Sri pergi ke bioskop buat bantuin Bejo nyipet kacamata 3D, ngajakin ke danau buat bantuin Bejo mulung sampah, sampai ngajakin Sri ke Ancol buat nemenin Bejo jadi badut ancol. Kenapa Sri mau? Bukan karena cinta, tapi Karena dia dibeliin nasi bungkus isi tempe sama si Bejo, memang banci gratisan.

Bejo pun makin ke-ge-er-an dan ngerasa paling ganteng, dia yakin cintanya kali ini bakal di terima. Karena terlalu yakin, Bejo mengikuti reality show untuk acara penembakannya. Tapi semua itu sia2, Seperti paragraf awal di postingan ini, Bejo pun ditolak.

Bejo pun galau lalu bunuh diri dengan cara melakukan bungee jumping dan mengikatkan tali pengaman di lehernya.


***


Mungkin ada yang pernah merasakan apa yang dialami Bejo seperti cerita diatas. Dimana kita ngedeketin cewek, ceweknya naggepin, kitanya ke-ge-er-an, kita tembak, eh ditolak! Bahasa gaulnya sih PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Orang yang kena PHP ini efek galaunya bisa dua kali lipat lebih galau dari putus sama mantan, atau ditinggal tiga kali puasa tiga kali lebaran sama bang toyib. jadi gak heran kenapa diakhir cerita si Bejo sampe nekat bunuh diri.


Jadi buat kalian yang sekarang lagi di deketin sama orang tapi kalian gak suka sama orang tersebut, mending bilang dari sekarang kalo lo itu gak suka sama dia, dia gak bakal sakit hati kalo udah dibilangin dari awal. Daripada dibiarin, ntar gebetan lo ngarep lebih, terus bikin sakit hati, lalu mereka pergi ke dukun dan perut kalian ditumbuhi kawat warna-warni? Hayo.

Jujur memang menyakitkan diawal, tapi sakit itu perlahan gak kerasa seiring banyaknya cewek yang make rok mini berkeliaran di trotoar. (Itu cewek atau banci taman lawang?) smile


Oke, sekian postingan gue kali ini yang membahas tentang fenomena PHP di masyarakat. Dan pesan moral yang bisa kita petik dari cerita diatas adalah: Jangan pipis di trotoar.

40 komentar

  1. Ini kenapa yang promo hari ini ada 2 yang nulis tentang PHP deh? Kalo habis ini ada yang promo tentang PHP, dapet bonus piring tuh orang.

    Btw, kalo "kita temenan aja" menurutku masuknya udah ke friendzone, bukan PHP lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sri ngomong kayak gitu kan cuma buat alasan dia doang.. Bejo gak dianggap sahabat.

      Delete
    2. bener tuh udah masuk dlam ranah friendzone,
      gue sering diPHPin sama keadaan -..-

      Delete
  2. PHP, emmmmmm tiap hari gue belajar PHP di skolah, script yang bikin kepala ini serasa mau kawin lagi, PHP emng ri bet dan perlu latihan yang cukup, kalo elo belom siap liat orng lain di kecewain, mending jangan PHP. cukup HTML hahaha

    ReplyDelete
  3. kadang kitanya Ud kasih tanda menolak tapi lawannya aja yg engga sadar... hahahahahahaah

    ReplyDelete
  4. PHP? itu yang buat bikin blog itukan? yang temanyna HTML? #salahgaul

    ReplyDelete
  5. aduh..php itu .. klo di kantor gue dikerjaiin sama anak anak IT , e-property dan lainnya
    banyak kodingnanya bro.

    ReplyDelete
  6. cieee..ini diangkat dari kisah nyata ya Dio?? hehe, sabar yaa, namanya juga usahaa..jadi ga usah pake ngedeketin tinggal langsung ditembak aja biar nggak nyesek.

    ReplyDelete
  7. critanya ngakak... eh kyaknya hari ini judulnya php ya.... ada 2 postingan yg ngebahas ttg php...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya broo...
      Kayaknya PHP lagi mainstream!!

      Delete
  8. Sepertinya ada yang lagi di PHP in ya? *ups :D

    Sudah sudah, yang pasti pasti aja deh:D

    ReplyDelete
  9. yang terakhir kurang setuju. kalau dari awal udah bilang gak suka sama dia tapi padahal dia memang dari awal pengen temenan gimana tuh? pasti ke GR an itu namanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi si bejo udah ngarep banget, disitu sebenernya kesempatan yg tepat buat bilang kalo sri gak suka sama bejo..

      Delete
  10. bejo mau bunuh diri aja milih bungee jumping, kemahalan buat sewa bungee jumpingnya :3

    kalo dibilang dari awal gak suka, tetep nyesek juga lhoh

    ReplyDelete
  11. hahahaaa...iya, promo kita samaan ya, sama-sama tentang PHP. emang orang yang PHP tuh ngeselin! kasian kan korbannya.. noh, sampe nunggu berbulan-bulan noh..

    ReplyDelete
  12. Bejo cowok atau cewek? hahaha..
    gitu aja bunuh diri,,:D

    ReplyDelete
  13. PHP lagi ya, hmmmm
    yang suka diPHPin yg sabar aja mungkin tu Bejo lagi kurang beruntung hehehhe
    si Sri juga sih udah tau gak suka masih ja nekat terima nasi bungkus hahaa

    ReplyDelete
  14. Duuuhh bejo.. beruntung banget lu jo !

    ReplyDelete
  15. Tulisannya gokil :))
    di-PHP-in sama ke-GeEr-an emang beda tipis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi lebih banyak orang yang ke-ge-er-an..

      Delete
  16. wohoho PHP lagi marak ni slain #modus , #kode. hehehe... km juga sob jgn php in org. hehe ngebaca postingan ni aku malah jd mikir, keknya pengalaman pribadi tuh ya sob?? ^^

    ReplyDelete
  17. Bejo dan Sri hmmm kayaknya pernah baca deh cerita seperti ini tapi dengan versi yang berbeda.. lupa aku bacanya dimana wuiii tragiss ye pake bunuh diri saja si bejo cuma gare di PHP in gtu.. tapi kalau aku sendiri juga ngga suka banget sama cowok yang suka PHP in,, benar2 bertanggung jawabkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, pernah baca dimana? -__-
      Kayaknya komennya dari hati nih.. Sampe dibikin bersambung komennya -___-

      Delete
  18. nggak bertanggung jawab maksudnya hehe.. apa coba maksudnya tiba tiba deket sok ngasih perhatian sok nggak peduli kalau bukan karena ada u di balik b :D

    ReplyDelete
  19. Fenomena yang harus diamati, kalo ditolak itu risiko, daripada tidak berani nembak -___-

    ReplyDelete
  20. tragis nian kisah si bejo ini. dan gue merasa takjub sama cerita ini karena... karena.. sri dan bejo itu gaulnya udah nyamain anak abege 2013. pake instagraman segala'-'

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram