Tips berpacaran anak kost



"Ssstt.. Mas, dibelakang ada piring kotor gak? Biar saya yang cuciin" bisik paijo kepada pelayan di sebuah resotran.

"Emang kenapa? Gak bisa bayar lagi ya??!" Jawab si pelayan restoran dengan nada tinggi kesal, mirip seperti orang yang nahan BAB tiga bulan.

"Iya.. Dompet saya ketinggalan nih. Tapi diem2 aja mas, jangan sampe kedengeran sama pacar saya" bisik paijo dan kali ini raut mukanya pucat pasi, padahal tadi udah ngabisin dua bakul nasi.

Si pelayan tersebut langsung menarik pergelangan tangan Paijo dan membawanya ke dapur, tempat dimana banyak tumpukan piring2 kotor.

"GAK BISA BAYAR MULU!!! Kalo gak punya duit jangan makan disini pak!! MAKAN TUH PIRING2!!!"

Tiga jam kemudian, paijo mati keracunan karena doi kebanyakan makan piring.




***

Memang, bagi anak kost kayak gue banyak pantangan2 yang gak boleh dilakuin. Salah satunya pacaran.. Pacaran memang butuh budget yang banyak, selain kita kudu nganterin doi sama neneknya bolak-balik balanja ke pasar, kita juga harus ngajak doi sama neneknya nge-date bareng pas malam minggu. Dan itu bakal ngeluarin duit yang gak sedikit.

Secara, pacaran itu kan yang utama adalah kebersamaan, Bukan telpon & sms-an pake kata sayang2an tanpa adanya tindakan. Jadi kita cenderung harus sering jalan bareng, ya minimal lunch bareng tiap minggunya.. Kalo nggak, hubungan itu gak lebih dari sebuah STATUS yang gak ada artinya.

Makanya, gue sebagai anak kost lebih memilih untuk gak pacaran dulu daripada tembok kamar kost gue abis, gue gerogotin mulu karena kelaperan. Tapi jangan khawatir, buat anak kost yang mau pacaran gue bakal kasih tips Berpacaran ala anak kost. Cekidot:


Jalan kaki.

Seperti yang sama2 kita tau, harga BBM sekarang melambung tinggi. Makanya kita mending gausah naek kendaraan pribadi, cari alternatif yang lebih sehat contohnya, jalan kaki. Jadi lo gausah anter-jemput si dia pake kendaraan pribadi, cukup jalan kaki. Gue jamin, hubungan kalian bakal lebih sehat dan langgeng tahan lama. Tapi efek sampingnya, betis kalian bakal jadi segede Paku bumi dan make up si doi bakal lengket lalu jadi daki karena keringetan.


Pacaran di tempat yang murah.

Sebagai anak kost kita harus berhemat agar bisa menyambung nyawa. Makanya, pinter2 memilah tempat buat pacaran itu penting banget. Contohnya: Kalian bisa pacaran di pinggir jalan depan SD terdekat, dimana jajanan di pinggir jalan deket SD itu murah2.. Cimol, es kado, otak-otak, somay, lidi-lidian semuanya murah! Tapi gue jamin lo bakal kena tipes di akhir bulan.


Pacaran dirumah si doi.

Tips yang terakhir ini mungkin yang paling banyak dilakukan oleh anak kost di indonesia. Dimana si cowok malah pacaran dirumah ceweknya, selain murah cara seperti ini juga bisa mendekatkan kita kepada sang calon mertua. Tapi kalo kebetulan si calon mertua lagi gak ada, kalian bisa mendapat keuntungan berkali2 lipat!! Yaitu, bisa pacaran, dapet makanan, dan pulang2 dalam keadaan basah-basahan..

Yap, sekian tips2 berpacaran ala anak kost kali ini. Semoga kalian bisa lebih cermat dalam memilih cara2 pacaran yang murah, gak kayak paijo dalam cerita diatas yang mati gara2 keracunan makan piring. Well, gue minta maaf kalo gue udah lama banget gak nulis & ngeblog di Blog gue ini, Semoga nanti kedepannya gue bakal lebih rajin bikin postingan yang lebih sesat. Salam pipis love and gahool!!

16 komentar

  1. tambahan dong, pacaran dipinggir jembatan *alay detected* hahaha

    ReplyDelete
  2. Jadi cowok perhitungan banget sih... Kalo gue sih, gak perlu lah pacaran sampe ngenest segitunya. Yang penting feedbacknya juga sepadan gue sih ikhlas-ikhlas aja..

    ReplyDelete
  3. mau koment apa yaaa... udah lama gak pacaran sihh hehe,,, haduuuhh kok sampai ngenes gitu yah pacarannnya,,,

    ReplyDelete
  4. jadi mending LDR bang -_- tiap minggunya skype-an doang gak perlu biaya banyak, atau ngga keluar biaya beli pulsa modemnya atau ke warnet #eeh

    ReplyDelete
  5. wah berasa berpengalaman banget deh ya..hahaha

    1 lagi..bawa kamera..kalo kencan bisa dipake foto2...sampe capek dan lupa makan..jadi nggak perlu keluar duit buat nraktir pacar..hahaha

    ReplyDelete
  6. itu ga mau pacaran apa ga ada yg mau? *ehmaap kalo mau irit pacaran sih y pacaran di kost an aja, kalo laper makan mi instan, itu irit dan romantis

    ReplyDelete
  7. Wa hahahaha (jangan di balik ya)...
    Lucu banget,.. memangnya sejak kapan lho suka nyakar-nyakar tembok kosanmu? Eit,.. dulu pasti pernah pacaran kan? Hayoo ngaku,.. wong mantan kamar kosmu sudah bolong semua.. hah!!

    ReplyDelete
  8. wkwkwkwkw "Secara, pacaran itu kan yang utama adalah kebersamaan, Bukan telpon & sms-an pake kata sayang2an tanpa adanya tindakan. Jadi kita cenderung harus sering jalan bareng, ya minimal lunch bareng tiap minggunya.. Kalo nggak, hubungan itu gak lebih dari sebuah STATUS yang gak ada artinya."

    keknya itu sindiran banget ya bang ? (--_)

    tapi emang bener juga sih, percuma mah kalo pacaran mewah-mewah ... kan masih status pacar BELUM jadi istri yg sah :D jadi sayangkan kalo udah pacaran mewah-mewah tapi ternyata kandas di tengah jalan ... duitnya broo yg sayang Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sebenernya kode bro..
      Biar si doi cepet sadar & putus sm pacarnya :v

      Delete
  9. wah sampe segitunya yah, kalo ngga punya modal buta pacaran gue lebih milih fokus2in belajar, manfaatkan kejombloan dengan elegan.. daripada ngehina kek gitu hahaha

    ReplyDelete
  10. kalomau pacaran hemat ya tips nya cuman 1.
    pacaran sama orang kaya yang bego dan mau neraktir elo, ngasih tebengan dan ikhlas berbagi jatah....jatah makan

    ReplyDelete
  11. dari pada ribet mending pacaran sama temen satu kost. jenis kelamin nomor sekian yang penting kasih sayang. hahahaha...
    jadi irit kan...

    ReplyDelete
  12. tips paling jitu : jangan pacaran!

    udah enteng, mau makan indomie pake kuah segalon apa malam minggu cukur bulu hidung juga ga ada yg protes!!! life is simple!

    ReplyDelete
  13. gue tambahin yak, bisa juga..

    pacaran di tepi jalan di bawah pohon. gue sering banget liat tu pasangan ngadem di bawah pohon di tepi jalan tuh murah banget. palingan kalo udah mule haus beli es degan aja sama bapak bapak tukang es yang lagi lewat...udah itu aja.

    ReplyDelete
  14. wkakakakakak yang terakhir ngingetin gue pas punya pacar dulu men :D .


    ReplyDelete
  15. yang terakhir pulang bisa berbasah - basahan kena air tumpah yah :D

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram