August 19, 2014

The Secret of Maleficent



Oke, kali ini gue bakal review film Maleficent yang sempet bertengger di bioskop bulan Mei 2014 lalu. Sebenernya bukan review sih, tapi lebih tepatnya nyeritain Sinopsis ceritanya. Berhubung Sinopsisnya udah ada di Wikipedia dan bisa kalian baca dengan mata kepala kalian sendiri, kali ini gue bikin Sinopsisnya dengan cerita gue sendiri.

Buat kalian yang udah tau ceritanya, mohon jangan ganggu. Buat kalian yang belom tau ceritanya, atau bahkan baru tau kalo ada filmnya pas gue jelasin barusan, gue ingetin aja sekarang bulan Agustus tahun 2014. Ya, siapa tau kalian baru dateng dari masa lalu.



Di suatu kerajaan yang bernama Doa ibu hiduplah seorang raja bahagia beserta permaisurinya, raja tersebut bernama Bejo dan permaisurinya sebut saja namanya Mawar. Mereka hidup rukun bersama rakyat dengan hasil panen yang melimpah, dan kebahagiaan mereka terlengkapi dengan hadirnya seorang bayi berjenis kelamin ganda tapi lebih dominan perempuan. Anak perempuan sang raja itu diberi nama Princess Jennifer.

Raja dan permaisuri pun mengadakan pesta besar-besaran untuk merayakan hari lahir anak perempuan mereka dan di datangi oleh seluruh rakyat, kecuali Prabowo karena doi lagi sibuk ngajuin gugatan ke MK.


Semua memberikan hadiah termasuk Sunarti, sang penyihir jahat dari negeri yang bernama Buronan mertua. Surnati memberikan kutukan yang isinya, jika Princess Jennifer berumur 16 tahun maka ia akan tertidur kalo jarinya ketusuk sama tusuk sate dan baru bisa bangun dengan ciuman cinta sejati.

Sejak saat itu, sang raja memiliki dendam kepada Sunarti dan memerintahkan semua pengawal istana untuk menutup semua usaha sate ayam di negerinya. Ternyata perlakuan Sunarti yang mengutuk putri sang raja bukanlah tanpa alasan, ia dendam kepada sang raja karena sang raja telah mengambil sesuatu yang sangat berharga darinya yaitu, gantungan kunci McD.


Diam-diam Sunarti selalu mengawasi pertumbuhan dan perkembangan Princess Jennifer. Mengingat Princess Jennifer adalah pribadi yang riang, Sunarti selalu mengajaknya bermain tentunya dengan merahasiakan identitasnya sebagai penyihir. Princess Jennifer telah menganggap Sunarti sebagai ibu kandung, begitu juga dengan Sunarti yang menganggapnya seperti anak sendiri. Karena perasaan itulah Sunarti sempat ingin mencabut kutukannya, tapi tak bisa.

Di sisi lain sang raja yang dendam kepada Sunarti berniat menyerang Negeri Buronan mertua. Peperangan besar tak dapat dihindari dari kubu Doa ibu dan kubu Buronan mertua, peperangan selalu berakhir tanpa pemenang, para prajurit yang gugur mati sia-sia.


16 tahun telah berlalu, perselisihan antara 2 negeri masih memanas, kutukan terhadap Princess Jennifer pun bereaksi. Princess Jennifer tertidur lelap setelah jarinya tertusuk tusuk sate seberat 50 kilogram di jarinya. ia hanya dapat dibangunkan dengan ciuman cinta sejati.

Sunarti pun sedih mendengar Princess Jennifer menderita karena kutukan yang telah ia buat sendiri, ia pun tambah sedih ketika pangeran yang ia pikir adalah cinta sejati Princess Jennifer ternyata tidak bisa membangunkan Princess dengan ciumannya.


Sunarti bersedih dan datang ke istana untuk meminta maaf kepada Jennifer yang sedang tertidur setengah ngorok. Ia meminta maaf dan mengatakan bahwa ia sayang kepada Jennifer seperti seorang anak lalu mencium keningnya.

Princess Jennifer terbangun dari tidur panjangnya, namun kehadiran Sunarti ke istana menimbulkan kesalah-pahaman. Sang raja memerintahkan para pasukan untuk membunuh Sunarti, Jennifer telah melarang ayahnya tapi tak di gubris. Sunarti makin terdesak. Di saat-saat terakhir, Jennifer mencuri gantungan kunci McD dari ayahnya lalu melemparkannya kepada Sunarti. Sunarti pun mendapat energi baru.
 
Dengan energi baru tersebut, Sunarti menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada para prajurit yang berada disana. Ia menceritakan bahwa Sang raja yang bernama Bejo adalah cinta pertamanya, tapi Bejo menghianati Sunarti dan mencuri gantungan kunci McD agar bisa menjadi raja di negeri Doa ibu.


Cerita Sunarti membuat para prajurit tersentuh sekaligus marah kepada raja Bejo karena mereka merasa telah dibohongi, Bejo pun menjadi tersangka dalam kasus yang di gugat oleh Prabowo dan ia pun masuk penjara.

Princess Jennifer lalu tinggal bersama Sunarti di negeri Buronan mertua, dan mereka menjadi simbol perdamaian antara 2 negeri yang telah lama berselisih. Kehidupan rakyat di negeri Doa ibu pun kembali tentram dengan hasil panen yang melimpah. Dan mereka semua hidup bahagia selamanya.

TAMAT.


Mungkin agak beda dari cerita aslinya, tapi garis besarnya sama. Cinta disini bukan berarti cinta terlarang, sesama jenis atau pedofillia, tapi cinta disini adalah cinta sejati seperti hubungan antara orangtua dan anak.

Enjoy this post. lol

38 comments:

  1. wakaka sunarti dan bejo... Btw, udah follow blog gua? kalo belum follback ditunggu

    ReplyDelete
  2. Gua baru tau ada film ini. Maklum, gua dateng dari masa lalu.... masa lalu lalu mantaan.

    Wah, kalo 'seluruh' rakyat merayakan kelahirian perempuan-nya raja dan permaisuri, si Prabowo ngapain ngajuin gugatan ke MK. Kan MK lagi ikut merayakan kelahiran wkwkkkw

    Ceritanya absurd ya. Kayaknya sih, Princess Jennifer bukan tertusuk sate. Tapi dia abis makan sate 50 tusuk, terus kekenyangan. Makanya dia tertidur lelap. Untung gua cium dia. dia bangung deh -__- ahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah, mana mau princessnya lu cium.. yang ada gumoh :v
      #peace #NoOffense

      Delete
  3. bejo, sunarti ampe nama pak prabowo pun dibawa-bawa. wkwk. aku belum nonton film itu, kayanya aku emang bru datang dr masa lalu.

    bagus jg kynya crita t film, wlau dlm versi kmu agak beda. jd intinya film it mnceritakan ttg kisah cinta sejati antara anak sama ortu kn yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan anak sama ortu sih.. lebih tepatnya babbysitter sama anak yg udah dianggap kayak anak kandung :)))

      Delete
  4. Hahahaha plis banget ini Bang ini ceritanya lucu. Bukan sinopsis lagi ini mah, tapi spoiler :|

    Tapi keseluruhan sih ceritanya menarik. Ya meskipun ada Prabowo jadi piguran, nggak papalah ya. Btw, di dua kerajaan itu ada MK juga ya? Keren.

    Aku suka inti ceritanya. Bagus sekali. Ya cinta itu emang nggak selalu buat pasangan. Malah cinta yang bener-bener tulus itu ya antara orang tua dengan anak.

    ReplyDelete
  5. ya ampun, ilustrasinya sesuatu bgt, nama mas/mbak warteg langganan keluar semua hha

    gue belum nonton filmnya masa, ntar cari DVD bajakannya ahh :3

    ReplyDelete
  6. Waaww.. entah kenapa walaupun namanya diganti jadi bejo dan sunarti dan tiba-tiba ada prabowonya, gue tertarik nonton filmnya -yang bajakan-. tentunya tokohnya buka bejo dan sunarti-_- melainkan Tugiman dan tuginem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, kok beli yang bajakan sih...
      dari yutub dong!

      Delete
  7. hahaha namanya diubah seenak jidat wkwkw
    tapi kreatif dah hehehe
    padahal gua blm nonton film ini :p

    ReplyDelete
  8. Negeri buronan mertua. Lol. Jadi penasaran sama film ini yang sebenernnya. :D

    ReplyDelete
  9. Gue malah belum nonton filmnya. ini tuh yang sleeping beauty versi pov yang beda kan ya? Hahaha tapi ceritanya malah kebayang jadi absurd gitu. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini cerita dibalik penyihir yang di cerita aslinya jahat padahal baik.

      Delete
  10. Absurd banget. Review film dibikin dagelan. Tapi yang baca pasti jadi kepo abis. Cerita serius dibikin konyol. Haha. Negeri Doa Ibu kayak merek PO bus, dan Buronan Mertua ngingetin pada Buronan Film. Emang mertua cari buronan menantunya atau apa.
    BTW, ini bisa dikembangkan jadi pelit, personal literature genre komedi.
    Bhas ternyata asyik! Salam kenal dari sesama BE, ya.

    ReplyDelete
  11. njirrrr sekali ini postingan bener bener coeg haha , gue pernah baca sinopsisnya tapi gak kayak gini juga haha btw setusuk sate di negeri ibu berapa ?

    ReplyDelete
  12. Wuahuahahahahahahahahahh :D
    Kampret.
    Ini gue yakin kalo A.Jolie pasti kostumnya pake daster emak-emak :))

    ReplyDelete
  13. Hahaha sialan. Main seenaknya aja ganti-ganti cerita orang. Tapi, lucu dan kreatif. Hehe. Itu apa pula gantungan kunci McD. Ngakak gue.

    ReplyDelete
  14. hahaha ini sih udah nonton
    mei juni juli tuh film bioskop pada kampret
    minta ditonton semua hahaha

    ReplyDelete
  15. Gua belum nonton. Jadi nggak tau gimana cerita aslinya, tapi menarik banget review lu yang absurd ini. Tertusuk tusuk sate 50 kilogram gimana bisa bangun dari tidur -.- Wah, ternyata ciuman dari orang tua yang lebih mencintainya secara mendalam yang bisa membangunkannya. Terharu #hiks

    ReplyDelete
  16. asli ngakak baca sinopsis review apa entah apalah ini .
    emang absurd sih, tapi aku nangkep kok apa yang kamu ceritain.
    udah gak jaman ya dicium pangeran, sekarang dicium orang tua aja udah bisa ngebangunin putri yang ketusuk tusuk sate, heheu

    ReplyDelete
  17. Selamat... Banner "Absurd Blog Award" sudah bisa dipasang di blognya, kode ada dibawah postingannya...

    Syarat dilaksanakan ya :)

    ReplyDelete
  18. Wkwkwkwk.
    Ini kenapa Maleficent berubah jadi Sunarti?
    Kenapaaaaah? T_T

    Aku dah nonton film.
    Dan cerita ini bkin ngakak sendiri bacanya.
    Ada ajaaa ya, saking kreatifnya penulis Indonesia! :)

    ReplyDelete
  19. Ini kenapa namanya jadi kocak dan ga romantis, hahaha
    Gue udah nonton filmnya, kereeeen XD
    eh, bisa juga ini cerita dijadiin parodinya Maleficent :O

    ReplyDelete
  20. gue udah tau kalo ada ini film.
    tapi belum sempet nonton, maksudnya gak ada duit gitu.
    nunggu gebetan ngajakin, eh malah dianya gak peka #inicurcol

    perasaan namanya elit deh maleficent,
    ternyata bertransformasi menjadi bunga desa sunarti.
    dan kenapa prabowo ikutan segala.
    mungkin bejo diganti jokowi aja, biar lebih greget
    tapi ini bener bikin ngakak asli

    ReplyDelete
  21. Kayaknya cerita Sunarti, Bejo, dan Jenifer perlu di film kan.
    lebih penasaran baca cerita ini ketimbang film aslinya..
    Ngakak asli waktu bacanya.
    Sampe bawa2 gugatan MK dari prabowo lagi. duh duh

    ReplyDelete
  22. Wah, belum nonton. Kayaknya seru. Harus berburu DVD-nya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhas, mungkin nanti bisa bikin review film terbaru lainnya. Diparodiin meski ceritanya serius. BTW, moga nanti bisa saya unduh filmnya, mending gratisan, hehe. Dan napa tokoh Sunarti bertanduk, ya? Kalau Jennifer emang nama asli tokoh atau pemainnya? Yang antagonis pakai nama Jawa, yang protagonis bule asli.
      Gantungan McD harus ada sebagai apa? Lagi ngidamin itu atau barusan dapat hadiah dari Happy Meal? :p

      Delete
  23. wahaha keren banget sinopsis versi lo sendiri ini bro. jujur gue juga baru tau sih kalo ada film diatas itu, tapi gue masih inget kok kalo ini bulan Agustus wkwk.

    keren deh pokoknya. alhamdulillah aja Sunarti sama Jeniffer bisa hidup bahagia endingnya. dan si Bejo masuk penjara. memang kejahatan itu selalu kalah dengan kebaikan haha.

    ReplyDelete
  24. gue juga belum pernah liat tuh film, mana ada Sunarti sampe Bejo jadi penasaran bingit dah liat. tapi tapi tapi gue sukanya romance movie, gimana dooong..yang pure tapi ga fantasy macem begini..hehehehehe

    ReplyDelete
  25. keren sinopsis nya!! gue belom pernah nonton sih, jadi seru pas baca ini. apalagi sinopsisnya versi lo sendiri \o/ trus Prabowo kemana? kok gak dibahas lagi di akhir cerita?

    ReplyDelete

Please leave a comment ..