September 28, 2014

Anti Corruption Film Festival 2014



Udah lama banget gue gak ngeblog, semua gara-gara sibuk ngampus. Maklum masih MABA, masih rajin-rajinnya ke kampus baru, kalo udah lamaan dikit paling titip absen. Hehe. Sebenernya, alasan gue jarang ngeblog bukan cuma ada banyak mata kuliah, tapi juga tidak adanya niat, waspadalah-waspadalah!




Di lingkungan baru gue ini (kampus) juga lumayan unik, hampir semua temen-temen gue disini adalah replika dari temen-temen gue pas jaman SD-SMP-SMA di berbagai daerah. Maklum, gue itu anak rantau jadi sekolahnya pindah-pindah udah gue jelasin juga di postingan yang ini.




Tapi nanti aja ngebahas temen-temen replika gue ini, kita bahas yang lebih HOT lagi yaitu, Anti Corruption Film Festival atau kalo yang disingkat jadi ACFFest dan kalo orang sunda yang bilang, jadinya “ACE’EPPESET” (maklum, orang sunda ga bisa bilang F), hehehe *no offense*



ACFFest ini event yang di adain sama KPK, tujuan utamanya untuk melawan korupsi dari cara yang kreatif yaitu film. Jadi ceritanya, hari sabtu kemaren ACFFest ini maen ke kampus gue mereka ngasih seminar tentang film & jurnalis dan muterin film-film pendek bertemakan anti korupsi.



 

Semua biayanya di tanggung oleh KPK dan entah kenapa KPK ini kalo ngadain acara tajir banget, mulai dari ngasih makanan, ngasih souvenir, sertifikat, dan ngasih DVD original film “Sebelum Pagi Terulang Kembali”. Semuanya gratis, gue jadi curiga duitnya darimana. Hehehe *no offense again*



ACFFest ini juga ngadain kompetisi film pendek, jadi buat kalian yang suka movie maker ikutan aja. Kategorinya banyak, ada: film pendek, film animasi, film dokumenter, dan citizen journalism, semuanya wajib bertemakan korupsi. Hadiahnya juga gila, salah satunya ada macbook Pro. Mantep kan? Kalo mau join bisa langsung ke ACFFest.org




Nah, kayaknya segini dulu postingan singkat gue. Semoga indonesia bisa jadi lebih baik lagi dengan adanya orang-orang yang mau lebih peduli dengan bangsanya dan mau melawan korupsi secara nyata. Aamiin. smile

7 comments:

  1. Wow, macbook? pengen dongz! di kampus gue belum ada deh acara beginian.

    ReplyDelete
  2. Keren nih. Bisa berkreasi dengan hobby, udah gitu ada hadiahnya lagi.

    ReplyDelete
  3. wah..bikin lagi...
    dulu pernah kesmsem sama film kpk
    kita versus korupsi yang judul selamat siang risa...
    mantab tuh..suka sama original sountraknya

    ReplyDelete
  4. Mungkin duitnya dapet dari hasil lelang barang-barang hasil sitaan. Hahaha... Yah, diceritain dong filmnya apa aja, ceritanya gimana aja, yang paling ok film yang mana. Hehe...

    ReplyDelete
  5. Buat film biayanya juga gak murah, meskipun film pendek. Apalagi buat konsepnya, fiuh pasti ribet bener.

    ReplyDelete
  6. kapan ya giliran kampus gua yang didatengin? :3

    ReplyDelete

Please leave a comment ..