Teman Dari Luar



Jadi, ceritanya kemaren gue ikut workshop penulisan skenario yang di-narasumberi langsung oleh pak Jujur prananto (yang nulis skenario film AADC, Produser Haji Backpacker, dan masih banyak lagi), di Kuto besak theater restaurant. mayan enak sih... dikit-dikit dapet snack, dikit-dikit dikasih makan. Dapet ilmu sekaligus perbaikan gizi. Hehehe.
 
Breakfast like a Boss

Nah, gue ga sendirian. banyak temen kampus yang ikut, termasuk temen-temen hasil peranakan dari program pertukaran pelajar se-Asia tenggara. Ada ‘Ko’ dari Laos, ‘Tan’ dari Thailand, dan ‘Kie’ dari Jepang (entah kenapa Kie ini nyasar ke indo, padahal Jepang bukan Asia tenggara).

Sebenernya kasian juga ngajak orang asing ke acara ginian. Narasumber ngomong sampe keluar busa eh, tiga orang semprul ini kagak ngerti apa-apa. Jadi, mereka numpang makan doang disana. Emang semprul!

***

Ko ini cowok Laos yang mukanya mirip Ahok, dan kalo ngomong suka kebalik-balik, gue pernah terlibat percakapan freak kayak gini sama ko:

Gue: Ko, saya mau dengar kamu bernyanyi bahasa Laos.
Ko : saya mula
Gue : oke, silahkan mulai.
Ko : tidak. tidak. saya mula
Gue : what do you mean, ko?
Ko : i’m shy
Gue : ITU MALU, TAPLAK!! MALUUU!!!


Beda sama Tan, dia ini cewek cantik dari Thailand yang udah lancar bahasa indonesia. Tapi, tiap kali gue ajak ngobrol, dia selalu senyum-senyum sambil ngangguk. Gatau dah, dia beneran ngerti atau punya pikiran “iyain ajalah, biar cepet”.


Nah, kalo Kie ini cewek Jepang yang gampang banget ketawa & ketiduran. Doi kalo ngomong sama orang sambil ketawa kayak ngeledek, untung aja dia nyasar ke Indonesia, kalo ke Malaysia mungkin sekarang udah ada bekas seterika di punggungnya.

Si Kie ini juga gampang banget ketiduran, bete dikit ketiduran, dikacangin dikit ketiduran. Gue ga kebayang kalo Kie ini cowok mualaf, pas jadi imam di masjid malah ketiduran pas sujud. Kasian kan makmumnya.


Nah, kayaknya segini aja postingan gue kali ini. Kapan-kapan gue mosting lagi tentang mereka, sebenernya masih banyak korban-korban pertukaran pelajar yang lain. Tapi yang ikut workshop kemaren Cuma tiga biji doang.

Enjoy! lol

20 komentar

  1. Mau dong kenalan sama di Kie, hehehe Modus.

    Ow ya, boleh dong join jadi scrip writer short movienya. :)

    ReplyDelete
  2. yaaahhhh, gue ketawa abis baca soal mulaaa...yahh maklumlah namanya juga masih newby keleuuusss...coba dipanjangin dikit ceritanya, pasti seru dahhh..mana nih cerita lainnya soal temen temenmu itu?

    ReplyDelete
  3. "mula" wkkkkkk malu maksudnyaaa hahahaaha

    Selamat hari blogger nasional "D

    ReplyDelete
  4. Itu keren keren ya pada mau belajar sama kita. Moga aja ntar ada lagi, trus saya diajakin *modus

    Keren lah workshop dan makanannya *gagal fokus sumpah. Hahaha

    Lain kali ajak Kie kalau ada acara lagi ya, kali nyasar ke Jakarta:p

    ReplyDelete
  5. Itu keren keren ya pada mau belajar sama kita. Moga aja ntar ada lagi, trus saya diajakin *modus

    Keren lah workshop dan makanannya *gagal fokus sumpah. Hahaha

    Lain kali ajak Kie kalau ada acara lagi ya, kali nyasar ke Jakarta:p

    ReplyDelete
  6. Gue rasa lebih banyak makannya sih daripada ilmunya. muehehehehe.
    Bener nggak?
    Ayooo ngaku :D

    ReplyDelete
  7. emang agak susah ya kalo ngomong sama temen Luar yg gak jago bahasa Indonesia, saya jg suka pusing kalo ngomong sama temen dari Thailand, suka gak nyambung hahah. Tapi ngakak banget pas percakapan "Mula" ituu... eh kenapa gak ditampilin fotonya?? siapa tau ada yg minat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, oke dah..
      gue post fotonya di postingan berikutnya :v

      Delete
  8. aku nungguin foto mereka juga kak... jadi kepengin punya temen luar yang bisa dikit bahasa indonesia dan bertatap langsung. diajak ngobrol, pasti seru bin kacau itu. hehehe

    ReplyDelete
  9. hahahahaha malu kok jadi mula :D ....

    kasih pic dong yang cewek thailand .. sapa tau kayak yang di drama2 thailand gitu :D

    ReplyDelete
  10. Eh komen gue sebelumnya udah terkirim belum sih .___.

    ReplyDelete
  11. enak ya punya temen dr luar negeri, d kmpus gue jg ada dr thailand tp klas dia di kelas sebelah :D

    ReplyDelete
  12. penasaran sama orangnya, tapi gak ada fotonya, haha yang jepang kayaknya lucu tuh ;;)

    ReplyDelete
  13. Kie itu bukannya orang jawa ya hehehe, ceritanya singkat tapi udah bisa njelasin gimana serunya punya temen orang luar negeri hehehe

    ReplyDelete
  14. halooooooooooo, gue ikut jg ni workshopnya :D

    ReplyDelete
  15. asyik juga punya temen dari luar,bisa saling belajar gitu :) di tunggu lho foto teman-temen dari luarnya

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram