Apa yang Tercapai, Tercapailah

Ehm, jadi gini.. dari kemaren gue blogwalking dan nemu banyak banget postingan-postingan yang berhubungan sama pergantian tahun. Mulai dari pencapaian 2014, resolusi 2015, sampai resolusi di tahun 2015 yang direncanain di tahun 2014 tapi udah di planning sejak tahun 2013 dan dipikirkan secara rasional dari tahun 2012, keren gak? Ya, itu gue. Hehehe.


Terlalu banyak membaca pencapaian-pencapaian orang lain bikin gue pengen ikut-ikutan bikin suatu postingan yang membahas tentang pencapaian gue sendiri. Blogger latah.

Dimulai dari Januari 2014, pencapaian gue di bulan ini gak terlalu banyak salah satunya, gue udah bisa ngebuka situs-situs yang diblokir sama “internet sehat” hehehe. Oke skip.

Februari 2014, gue dan teman-teman seperjuangan gue sukses bikin event mini Stand up Comedy Show di gedung theater dan gue jadi salah satu line up pengisi acaranya seperti yang gue abadikan di postingan berjudul #1stAnniversaryStandUpIndoKabTang, dan yang menjadi misteri terbesar abad ini adalah, gue belom sempet bikin postingan lanjutannya seperti yang gue janjikan di akhir postingan tersebut. Huhuhu.

Di bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli 2014 gue vakum untuk nulis blog dikarenakeun (bukan typo) gue menghadapi momok bagi anak-anak SMA kelas 3 pada umumnya. UN, iya UN! Tapi, dengan rasa belas kasihan dari para guru, gue akhirnya diluluskan lulus dengan nilai pas-pasan. Hehehe.

Bulan Agustus 2014 gue udah hijrah ke palembang, di kota ini banyak keresahan yang gue alami salah satunya Angkutan Umum di Palembang, dan di bulan ini gue lumayan aktif ngeblog sampe-sampe gue dapet beberapa Award yaitu: Liebster Award dan Absurd Blog Award. #ehm

Di bulan September 2014, adalah pertama kali gue masuk kuliah dan di ospek seperti manusia-manusia normal lainnya dan disini gue ikutan workshop Anti Corruption Film Festival 2014, dan dapet banyak souvenir disana. #uhuk


Selanjutnya ada bulan Oktober 2014, disini gue sempet berantem sama kakak tingkat gara-gara candaan jayus gue di twitter, peristiwa itu gue abadikan dalam postingan yang berjudul Kemarin Malam. Walau pada akhirnya si kakak tingkat minta maaf sama gue dan kami pun jadian (ini serius).

Dan di bulan ini juga, gue dapet teman-teman baru hasil peranakan dari pertukaran pelajar se-Asia Tenggara. Kisah kocaknya gue tulis dalam postingan yang berjudul Teman Dari Luar.

Terakhir di bulan Desember 2014, disini gue mencoba bikin film pendek dan gue yang menjadi Sutradara sekaligus Penulis naskah (ceilah), dalam proses pembuatan film yang cuma 2 hari, film pendek gue ancur dengan sukses. Buat yang mau liat filmnya, bisa langsung ke postingan yang berjudul Bagi Bagi Video.

Di bulan ini juga banyak banget tugas-tugas kuliah yang gak manusiawi dan tak mengenal waktu/tempat dalam mengumpulkan tugas-tugas biadab ini. Blog gue ini pernah jadi tempat ngumpulin tugas-tugas penelitian seperti pada postingan yang berjudul Manusia dan Peradaban dalam Kehidupan Sosial Budaya (kabarnya gue dapet nilai A+) dan Hibriditas Kuliner Wong Kito.

Bulan ini juga jadi bulan istimewa karena brand fashion gue yang gue beri nama @BASNWEAR akhirnya launching juga, walaupun masih jarang ada yang beli. Huhuhu. Postingannya ada di BASNWEAR Launching!

Tapi di penghujung bulan Desember 2014, menjadi hal yang cukup berat bagi gue, karena kandasnya hubungan gue dengan kakak tingkat di postingan Kemarin Malam tadi, dan kandasnya hubungan ini gue analogikan dalam postingan yang berjudul Bosan.

***

Itu dia sedikit pencapaian yang udah gue capai di tahun 2014 kemaren, ada beberapa yang gak gue ceritain karena kalian pasti gak mau tau sama kehidupan pribadi gue. Ya, da akumah apa atuh, aliando bukan, al-gazhali juga bukan. Hiks.

Tapi, yang gue ceritain di atas adalah yang paling gue inget karena gue menulisnya di Blog. Pas ngubek-ngubek arsip blog, langsung terbayang peristiwa-peristiwa yang gue alami dulu.


Dari semua yang ditulis diatas, gue jadi percaya, tulisan adalah mesin waktu yang nyata.

22 komentar

  1. Betul tuh, salah satu cara untuk mengurung kenangan adalah dengan menulisnya :)

    ReplyDelete
  2. Aduh-aduh... Anak pinter sekrang udah gede, ya? Hahaha

    Sejatinya, lu keren dengan pencapaian lu. "Okelah.."

    Udah, gitu aja. :D

    ReplyDelete
  3. Wah keren udah kuliah ternyata gue baru ngeh. Hahaha. Yah, kabtangnya ditelantarkan dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyelah... masa SMA mele...
      udah serah terima jabatan *ceilah

      Delete
  4. Selamat buat semua yg udah dicapai. Semoga tahun ini lebih banyak lagi prestasinya. Ahoy!

    ReplyDelete
  5. Kalimat terakhir bener banget tuh.. Baru sadar kalok uda banyak lupa tentang postingan-postingan lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca-baca lagi deh postingan-postingan lama mu :v

      Delete
    2. Kebanyakan. Mending waktunya dipakek buat blogwalking :P

      Delete
    3. bernostalgia sejenak, apa salahnya? :P

      Delete
  6. Selamat ya semoga tahun depan juga banyak yang tercapai

    ReplyDelete
  7. Pencapaian yang begitu . . . begitu . . . begitu . . . biasa. Eh salah maksudnya begitu luar biasa.

    Blogwalking www.perananta.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Yang berlalu pastilah menjadi kenangan. Mungkin yang lo tulis sekarang adalah kenangan yang tidak terlupakan selama 2014.

    Jadi youtuber gih, kan udah bisa jadi sutradara.

    ReplyDelete
  9. Keren bangget, pencapaiannya at least membanggakan buat diri sendiri. Ah, aku cuma butiran debu setelah baca ini. Btw, suka banget sama tulisan terakhirnya, "tulisan adalah mesin waktu yang nyata."

    ReplyDelete
  10. Wah asik juga 2014nya. Masa ospek gabisa dilupain begitu aja tuh. \:D/

    ReplyDelete
  11. Wah, keren. Masa-masa indah yang pernah ditulis di tahun 2014 dijadikan 1 di artikel ini. Bisa jadi kenangan yang gak bakalan hilang :D

    Bahkan ada cerita dari waktu ketemu sama seseorang sampe pisahnya :D Kereeeen.

    ReplyDelete
  12. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://goo.gl/RkuB4G | http://bit.ly/1Mwgw3U | http://bit.ly/23ABPpR |

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram