Diobhas Vlog



Pertama kali gue tau Vlog, pas isi timeline twitter gue penuh dengan bahasan tentang vlog, awalnya gue kira vlog adalah tulisan blog yang typo, secara huruf B dan V kan berdampingan. Ternyata eh, ternyata vlog itu bukanlah tulisan blog yang typo, melainkan singkatan dari Video Blog haha *krik* jadi, anak gaul kekinian menggunakan kamera atau perangkat berteknologi canggih mereka untuk merekam suatu kegiatan dan di share ke yutub, sama aja kayak ngeblog tapi pake video.

Setelah gue tau apa itu vlog, gue langsung nyeletuk “kampungan..”

Tapi lama-kelamaan gue makin penasaran sama vlog karena timeline twitter gue penuh banget sama orang-orang yang suka bikin atau sekedar suka nontonin vlog, ditambah lagi ada temen satu fakultas yang juga suka sama vlog, akhirnya gue ikutan bikin vlog. Aku kampungan

Semua vlog bikinan gue durasinya kurang dari lima menit, bisa dibilang vlog edisi low budget hehe, low budget disini dalam artian kalian gak bakal kehabisan banyak kuota saat kalian nontonin vlog gue, gak kayak vlog-vlog laen yang total durasi dalam satu videonya bisa sampe 15 – 30 menitan yang bisa menghabiskan banyak kuota apalagi kalo videonya HD, huhuhu #MentalAnakKost #GakMauRugi

Vlog pertama gue membahas secara singkat acara pameran fotografi yang diadakan oleh fakultas gue (ilmu komunikasi), di kampus. Vlog pertama gue lebih mirip sebuah feature yang ancur dan gak jelas, tapi tetep gue upload karena gue keliatan ganteng disini, hehehe.


Vlog yang kedua, masih membahas tema yang sama yaitu pameran fotografi lagi, perbedaannya sama yang pertama adalah yang kedua ini lebih membahas secara khusus beberapa foto yang dipamerin, dan perbedaan yang paliing mencolok adalah gue yang terlihat lebih ganteng dari video yang pertama, muahahaha.

Walaupun yang nonton masih dikit dan itupun keluarga gue semua, tapi gue percaya suatu hari nanti channel youtube gue bakal di blokir & di tutup karena ga ada yang nonton, huhuhu. Oiya, ini postingan pertama gue di bulan puasa, jangan lupa berbuka dengan yang bisa terima kamu apa adanya ya! Karena manis aja ga cukup #uhuk


Selamat menonton bagi yang sudi untuk nonton :v



13 komentar

  1. ciyeee mau jadi yutubes terkeceh :v
    btw itu foto fotonya bisa diambil sekeren itu, gileee

    ReplyDelete
  2. ciyeee mau jadi yutubes terkeceh :v
    btw itu foto fotonya bisa diambil sekeren itu, gileee

    ReplyDelete
  3. Benar sekali, akhir akhir ini vlog lagi nge trend nih.
    Mungkin salah satu sarana efektif juga bagi mereka untuk sharing secara visual.
    Tak apalah, blog jug merupakan salah satu media marketing yang efektif kok. Bukan sebuah ketidakmungkinan suatu hari nanti vlog mu bakal banyak viewers nya. Bahkan sampai subscribe. Asal tekun dan konsisten. Semangat tjuy!

    Eh, btw, sepertinya kali pertama main kesini. Salam kenal, Ya!

    ReplyDelete
  4. Beberapa bulan yang lalu emang menjamur banget yang namanya vlog. Bahkan sampe sekarang juga masih banyak yang bikin sih. Tapi yang terbaru dan masih hangat di yutub itu prank. Dan ngalahin kehangatan (?) vlog.

    Kapan-kapan deh coba nonton. Sekarang mah masih pake kuota. Sayang kuotanya bang. Anak kos juga. Buat beli buka puasa aja harus jual ginjal, apalagi beli kuota :') #AnakKosMiskin

    ReplyDelete
  5. hahaha
    sumpah, vlog-nya kocak abis.. keren2.. :D
    yang di vlog pertama itu si temen kamu baju kemeja biru narsis banget tapi kamu cuekin gitu..
    yang vlog kedua lebih keren dari yang pertama.. foto korban pembunuhannya itu foto yang paling keren? hahaha ngak salah apa? ini pameran fotonya sebenernya temanya tentang apa sih? :D
    ini jadinya terakhir jadi promo semua social media kamu ya.. nyari followers mas? hehehe
    semangat terus ya.. vlognya udah bagus menurut saya, semakin di asah lagi biar tajam.. loh.. hahaha

    ReplyDelete
  6. Kena karma sendiri kan, ngatain orang yang bikin vlog kampungan. Eh akhirnya malah ikutan bikin vlog, berarti sama-sama kam..... kamu keren deh..
    Apaan sih?

    Itu mbak-mbak jilbab hijau malu-malu kucing masuk vlognya. Emang sekarang banyak banget yang bikin vlog, aku gak ikutan deh. Jadi yang lihat aja deh. Kedepannya semoga bisa jadi youtubers kece deh, demi Indonesia yang lebih kece.

    ReplyDelete
  7. heu semua aja bikin vlog muahaha.
    gue sempet kepikiran bikin vlog low budget juga tuh. yang durasinya gak lama2 karena gue tau di luar sana banyak fakir kuota :")

    ReplyDelete
  8. Aku juga mulai merambah ke video di youtube. Awalnya mau bikin Vlog juga. Tapi vlog kan isinya hampir semua banyak yg nampakin wajah sambil ngomong srcara langsung. Sedangkan aku bkin video masih gambar dulu direcord baru isinya ku-dubbing. Soalnya di rumahku bising bgt di pinggir jalan. Jadi belum ada kesempatan vlog.

    Masih diisi tutorial dan dance cover, jadi aku ngedance divideoin gitu hehee Main2 yaaa ke chanell ku. Ada di side bar blogku tuh salah satu videoku ;)
    *malah promosi di mari

    ReplyDelete
  9. Ciee yang memulai karier youtubers via vlog. Tapi yang elo lakuin sekarang udah keren sob. Kalau memang minatnya di Fotografi, tetap aja konsisten di thema itu, biar menciptakan ciri khas sendiri kalau denger nama Diobhas di youtube. Apalah daya gue yang punya ponsel spek rendah haha, kurang bisa diajak kompromi buat bikin vlog.

    ReplyDelete
  10. asik, ngevlog. mengikuti perkembangan zaman social media banget yak. hahaha, motivasinya begitu amat.. yakin suatu hari nanti channelnya bakal di blokir gara-gara nggak ada yang nonton :")

    ReplyDelete
  11. wow ada yang naikin tingkatnya jadi vlogger hehe. bener juga ya kalau huruf "b" dan "v" itu deketan jadi bisa dikira typo haha. gimana rasanya ngevlog? jadi pengen coba hehe

    ReplyDelete
  12. aduuuh lo unyu bangettt sih, udah cucok jadi artis vlog nih, apalagi pas ngomong di depan kamera udah nggak kaku lagi. kreatip juga ngadain pameran fotografi, cuman sayangnya nggak begitu diulas apa aja foto fotonya, cuman kegiatan doang, karyanya kurang diexpose..hehehe..but, nice vlog!

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram