Kepo Man

Kota Palembang merupakan kota yang tidak aman, kejahatan bisa mengintai siapa saja disini. Mulai dari copet, kecoa terbang, sampe kasus PHP dari gebetan yang setiap hari terjadi di kota ini. Palembang butuh sosok seorang pahlawan pembela kebenaran, penuntas kebatilan, dan tukang angkat jemuran. Inilah kisah dari pahlawan tersebut.




Pada suatu hari, hiduplah seorang pria yang lagi stalking akun Instagram gebetannya. Ketika dia ngestalk, dia melihat pemandangan yang mengerikan yaitu, foto-foto dan isi komenan Instagram gebetannya dengan cowok lain. Hal itu membuat dadanya nyesek, badannya kejang-kejang, dan muncul panu di badannya. Seketika itu pula dia seolah-olah mendapatkan kekuatan super yang luar biasa, dan dia menjuluki dirinya sebagai KEPO MAN, karena dari kegiatan keponya dia bisa mendapatkan kekuatan super tersebut.

Kekuatan super si Kepo man ini ga kalah sama super hero yang lain, dia kuat ngestalk sosmed gebetan tanpa ngedip, bisa minum air galon isi ulang tapi ga sakit perut, bisa naek pesawat murah tapi kupingnya ga sakit, bisa ngeles pas mau kena tilang, dan bisa makan cendol pake sumpit. Demi menyamarkan identitas aslinya, Kepo man selalu pake daster emaknya dan pake topeng dari sempak yang belom dicuci tiga bulan.

Kayak super hero yang lainnya, Kepo man juga punya kelemahan kayak, lemah ngeliat gebetannya akrab sama cowok lain di sosmed, lemah kalo kuota internetnya kosong, dan lemah pas tau ada diskon hari ini setelah dia beli barang dengan harga normal kemaren.

Meskipun Kepo man membantu pihak kepolisian dalam memberantas kejahatan, tapi Kepo man selalu dikejar-kejar sama Satpol-PP pas ada razia banci di taman kota (mungkin karena Kepo man kayak banci kali ya). Banci-banci di taman kota Palembang mulai iri dengan eksistensi Kepo man yang selalu dikejar-kejar sama Satpol-PP. Semenjak kehadiran Kepo man, para banci ga bisa maen kejar-kejaran sama Satpol-PP lagi. Mereka iri, dengki, dan membentuk aliansi perbancian untuk menyerang Kepo man.

Singkat cerita pertarungan besar antara Kepo man dan aliansi para banci terjadi, para banci yang mengetahui kelemahan Kepo man langsung berubah jadi cowok tulen dan ngechat “Udah makan belum?” ke gebetan si Kepo man. Kepo man langsung terkulai lemas. Disaat lemas, para banci yang lain langsung ngambil HP si Kepo man dan langsung donlot film drama korea dari HP si Kepo man sampe kuota internetnya kosong. Kepo man mulai kejang-kejang. Kemudian banci yang lain bikin papan pengumuman diskon 99% di toko sempak setelah Kepo man belanja sempak dengan harga normal. Mulut Kepo man keluar busa, telinganya keluar congek.


KEPO MAN DALAM BAHAYA!


Kepo man mulai menyerah dan pasrah, saat ia menutup kedua matanya, ia teringat perkataan ibunya “Jangan tidur pas maghrib, tong! Balikin daster emak!!,” ternyata sudah maghrib. Dengan tenaga yang masih tersisa, Kepo man bangkit dan bergegas menuju konter pulsa terdekat buat beli kuota internet. Setelah kuota internetnya terisi, ia mulai stalking akun Instagram gebetannya untuk mendapatkan kembali kekuatannya. Saat ia mulai kepo, terkuaklah bahwa gebetannya udah jadian sama tukang siomay langganannya sendiri.

Dadanya nyesek, badannya kejang-kejang, muncul panu di badannya. Kekuatan Kepo man kembali. Dengan rasa sakit setelah ditinggal pergi sang gebetan, ia mulai mengeluarkan air mata yang sangat deras, dan membuat air bah yang sangat besar. Para banci tersapu oleh air bah dan mereka pun berteriak minta tambah. Air bah tersebut kemudian membelah kota Palembang menjadi dua bagian, Ulu dan Ilir. Dan kini, bekas air bah dari kekuatan Kepo man tersebut membentuk sebuah sungai yang dinamakan Sungai MU SEE, berasal dari kata (MU = Kamu, dan SEE = Lihat), yang berarti ‘Hanya dirimu lah yang kulihat’, pesan dari Kepo man untuk mantan gebetannya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, sungai bekas pertarungan Kepo man itu berubah nama menjadi Sungai Musi.

Semenjak kejadian tersebut, Kepo man tak pernah terlihat lagi. Semua data-data tentang keberadaan Kepo man sengaja ditutup-tutupi dan dihilangkan dari sejarah, muncul desas-desus bahwa Kepo man pergi ke Thailand untuk menimba ilmu tentang perbancian disana. Kepo man berjanji akan kembali setelah dia berhasil Move on.


Apakah Kepo man akan kembali?

Apakah Kepo man berhasil Move on??

Apakah Kepo man masih makan siomay di tukang siomay langanannya??

Kepo ya???


Nantikan jawabannya dalam cerita KEPO MAN!!!



5 komentar

  1. Yaaay!! Kepo Man...
    Dibikin komiknya seru nih... :D

    ReplyDelete
  2. Hahahah ngakak. Stalking instagram efeknya bisa gitu ya sampe kejang-kejang, panuan lalu dapet kekuatan super. Jadi penasaran sama wujudnya Kepo Man, Super hero yang engga berbeda jauh sama super hero lainnya tapi pake daster emak. Aaaakk, pasti ketjeee wkwkwk xD

    ReplyDelete
  3. buseeeet....
    tulisannya rapi dan asyik bener loooh..

    ohya, kak dio bisa banget loooh ngomikin nih kepomen, ntar bisa kerjasama bareng komik creator..

    ReplyDelete
  4. Owalah, jadi kepoman toh yang selama ini nyolong daster emaknya?

    Tantee itu dasternya diumpetin anak tante....

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram