Say Hi to 2017



Kayaknya udah rada telat kalo baru ngucapin selamat tahun baru 2017 sekarang hehe, di minggu ketiga tahun 2017 ini juga gue nyempet-nyempetin buat nulis blog lagi. Kayaknya sibuk bener dah. By the way, gue punya satu kebiasaan kalo udah tahun baru kayak gini yaitu, nulis list apa aja yang udah gue capai di tahun sebelumnya dan apa yang mau gue capai di tahun berikutnya. Walopun pencapaian gue ga ada yang bener, hahaha.

Pencapaian di tahun 2016 :

1. Bisa maen gitar

2. Bisa buka bungkus sosis instant pake tangan kosong

3. Bisa baca, nulis huruf hiragana dan katakana

4. Hapal sekitar 100 huruf kanji, hehehe

5. Bisa nawar harga di pasar

6. Bisa maenin photoshop (yippy!)

7. Bisa nulis jurnal pake bahasa inggris

8. Bisa tidur sambil duduk di tempat umum

9. Bisa bikin animasi 2D

10. Bisa jatuh cinta lagi (ya-elah-mblo!)


Yap, kira-kira itu dia pencapaian gue di tahun 2016. Banyak ga pentingnya sih, ya namanya juga usaha. Untuk resolusi di tahun 2017 ini ga muluk-muluk, gue cuma mau fokus kuliah dan belajar aja. Gue juga bakal vakum dari gemerlapnya dunia hiburan Stand up Comedy, dan bakal stop dulu ngurusin usaha clothingan yang udah gue rintis dari tahun 2014 (ORCHA).  Kegiatan organisasi di dalem dan di luar kampus juga bakal ga ikutan dulu, pokoknya fokus belajar.

Bagi gue, tahun yang baru sama kayak buka worksheet baru. Masih kosong, polos, belom ada isi apa-apa, tugas kita cuma perlu ngisi pake pencapaian-pencapaian atas resolusi kita kelak. Tahun yang baru juga berarti perpindahan, perpindahan menuju pribadi yang lebih baik lagi. Sama kayak pindah rumah, kita harus milih mana baju yang masih mau dipake dan mana yang udah harus disimpen atau disumbangin, mana sifat yang harus dibawa ke tahun 2017 dan mana yang harus tinggal, mana perasaan yang perlu dipertahankan di tahun 2017 dan mana yang mesti direlakan.


Jadi, di tahun 2017 ini bakal gue isi dengan belajar dan refreshing. Mungkin musuh terbesar gue nanti adalah rasa malas, hahaha. Gue ngerasain banget di tahun 2016 kemaren banyak males-malesannya. Nunda-nunda tugas/kerjaan sampe akhirnya numpuk dan endingnya ga totalitas. Di tahun 2017 ini, semoga bisa ngelawan rasa malas dan ngurangin yang namanya stalk-stalk di socmed, wasting time & kuota banget tuh, hehehe.


“Lakukan yang terbaik di hari ini dan yang jelas ada depan mata dulu, soal besok ya pikirin besok”



0 komentar:

Post a Comment

Please leave a comment ..

My Instagram