Bodo Amat Hairstyle



Hal pertama yang bakal gue lakuin abis
lulus SMA itu gondrongin rambut, bro ...

Kira-kira kayak gitu sepenggal curhatan Bejo sambil ngorek-ngorek eek ayam sebelum dia makan nasi sama gue. Bejo ini adalah temen waktu gue SMA yang ngebet banget punya rambut gondrong, sampe-sampe punya rambut gondrong masuk ke what to do list after graduate from high schoolnya, orang tuanya pasti sedih kalo tau.

Gue juga sama sih kayak Bejo, pengen punya rambut gondrong ala mahasiswa mainstream pada umumnya. Tapi bedanya, rambut gue kalo gondrong itu jadi tebel mengembang, dan didukung dengan postur badan gue yang kurus, alhasil jadilah gue manusia pentol korek berjalan.


Dari SMA, gue adalah orang yang ribet nentutin style rambut sendiri mau kayak gimana. Mulai dari potongan ala tentara sampe botak gara-gara abis dipitakin guru di sekolah yang sangat tidak rambut-siawi pernah gue alamin, potongan under-cut ala bintang pomadic juga udah pernah, dan sekarang berakhir pada potongan ala mahasiswa tingkat atas yang gue sebut bodo-amat-hairstyle.

Punya rambut gondrong juga ada enak dan ga enaknya sih, enaknya ya cuma bisa be different aja, ga enaknya ya dikira orang gila. Ditambah lagi, sekarang lagi booming banget isu penculikan anak yang menyamar jadi orang gila di kampung-kampung. Demi keselamatan diri sendiri dan juga kesejahteraan umat manusia, gue memutuskan untuk potong rambut disertai dengan potong tumpeng dari pihak keluarga.

Gue dateng ke barber shop dengan penuh harapan, btw sekarang gue gatau apa bedanya barber shop sama tukang pangkas rambut biasa yang ada dipinggir jalan, kayaknya semua namanya udah jadi barber shop, martabak-special-syndrom nih. Balik lagi ke barber, gue dapetnya orang yang rada serem, piercingan, tatoan, tapi pas diajak ngobrol malah medhog. Demi menjaga spesies badak bercula satu dari kepunahan, gue memutuskan untuk diam saja.

Barber duls..
Gue cukup puas sih sama hasil karya mas-mas-jamet (jawa metal) tadi, hasil potongannya sama kayak yang  gue harepin walopun agak melenceng dari ekspetasi gue yang berharap bisa kayak artis korea, huhuhu.

Artis korea gagal..



18 komentar

  1. Wkowkwowkwko endingnya ngakak :v

    Aku juga pernah berfikir untuk menggondrongkan rambut, tapi pas panjang gatel bener. Iya mau gk mau aku ukur 3cm supaya nyaman.

    Btw......aku belum pernah kena razia rambut disekolah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering-sering mandi makanya biar ga gatel hahaha...

      Delete
  2. hal pertama yang pengen gw lakuin juga pas kuliah. tapi yang terjadi kepala gatel, ribet juga harus ngadep cermin sebelum ngampus. secara anak kuliah bangun jam 7:50 padahal kuliahnya jam 8

    ReplyDelete
  3. Gue kira ke barber shop mau model-model rambut yg klimis-klimis ngehitz gitu, ternyata cuma model begitu aja di tukang cukur rambut pinggir jalan juga bisa -_-

    ReplyDelete
  4. hahaha.... masa2 SMA adalah masa2 dimana susah untuk berambut panjang. Biasanya kalau di SMA gw dulu, setiap hari senin setelah selesai upacara itu ada razia rambut dan hari senin itu mistis bagi yg berambut panjang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu bisa ngeles ala film the matrix kalo rambutnya kena razia..

      Delete
  5. nikmatin aja deh style-style yang kamu pengen. Hahaha... asal pede, mau style apa aja ya oke-oke aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hahaha... kalo ga pede kan buat apa.

      Delete
  6. Rugi bang, kalo ke barber shop cuma begitu, hahahaha... gue makanya mikir 2 kali kalo mo ke barber. Cukurnya dikit apa mo bener-bener ngubah gaya rambut. Kalo dikit mah dipinggir jalan aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gue ngerubah gaya rambut keleus.. dari yang kayak medusa jadi kayak oppa.

      Delete
  7. Muahahah gue juga gak pernah tahu rambut gue model apaan dan ga pernah juga nyoba-nyoba gaya rambut. Ke tukang potong rambut aja deg-degan gue. :(

    ReplyDelete
  8. hahaha, jadi beigtu kreasi dari seorang jamet yang jago mainin rambut. jawa metal bro. kurang lebih gue juga sama. karena masa SMA gue selalu kena razia rambut, cita2 gue waktu jadi mahasiswa adalah manjangin rambut. dan setelah rambut panjang, gue gerah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap bro, setidaknya kita pernah gondrong hahaha...

      Delete
  9. Cowo gondrong, KEREN 😎
    Setidaknya berani beda,,
    Tapi jaman sekarang banyak juga gondrong nya alay
    Hmm

    ReplyDelete
  10. Seumur-umur gue juga sekali gondrongin rambut... hehe

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram