Terbaper



“Kamu lagi ngapain? Udah makan belum??”, tanya Bejo kepada Surti yang lagi duduk bengong sambil ngupil di bangku taman.

“Oh, gak lagi ngapa-ngapain kok cuma duduk sambil ngemil kismis aja nih, kebetulan tadi juga udah makan hihihi”, jawab Surti dengan genit sambil ngemilin upilnya sendiri yang terlanjur dia sebut kismis biar Bejo ga ilfil.

“Betewe, kenapa ya? Tumben kamu nanya kayak gitu ke aku hihihi”, tanya Surti balik sambil senyum-senyum manjah.

“Kebetulan banget kamu lagi nggak ada kerjaan terus udah makan, bisa tolong bantu dorongin traktor aku nggak, tuh mogok di sebelah sana”, jawab Bejo sambil nunjuk ke arah traktornya yang mogok di seberang taman.

Dengan otot tangan yang kekar karena abis dorongin traktor dari Indonesia – Arab, Surti memblokir semua akun sosmed Bejo lalu nulis status di Friendsternya “Aqhu Benchi Cowhoq PeHaPe!!!”

***

Seenggaknya gue punya beberapa temen yang gampang baper dan notabennya adalah cewek, sering juga diribetin sama sifat mereka yang gampang baper. Kayak misalnya waktu itu gue pernah sok-sok godain temen gue yang cewek, karena kita udah temenan lama gue mikir dia pasti tau kalo gue becanda, eh si doi malah baper. Alhasil, pertemanan kita udah ga kayak dulu lagi, lebih banyak drama dan kebaperan di dalamnya, it’s so pathetic.

Ada lagi kasus yang sama dengan orang yang berbeda, jadi kasusnya dia-berpikir-kalo-gue-berpikir-kalo-dia-suka-sama-gue, ngerti gak? Kalo belom ngerti silakan dicerna berulang-ulang kalimatnya biar kalian ga baper. This case is very annoying, dia salah persepsi sama apa yang udah pernah gue kirim ke dia lewat chat, dan alhasil sekarang malah jadi awkward, huft.

Gue jadi penasaran apa yang bikin para cewek ini gampang baper, apa karena maraknya drama korea? Apa karena pengaruh sosial media? Atau karena adanya inflasi perekonomian dunia? Hanya para cewek, Tuhan, dan para ahjussi yang tau.


Well, kalo kalian punya jawaban sendiri atas misteri kebaperan para cewek, share di comment box ya!




3 komentar

  1. Haha..nulis aku benci cowo PHP aja makin ribet sekarang, susah dibaca jadinya, alay.. :D

    Aku rasa ada beberapa cewek yang baper karena media sosial juga. Misal dari lihat yang mesra-mesra di medsos jadi baper. Terutama belum lama ini baru kemarin kalau gak salah Muzamil nikah.

    Duh itu yang baper banyak bet, yang nulis stats juga banyak..
    Kalau drama korea gak tau sih, mungkin aja bisa. Karena belakangan ini banyak yang suka dengan film drama korea gitu.

    Aku sendiri tahu tapi kurang suka. Lebih ke kartun..hehe

    ReplyDelete
  2. mereka baper, karena yaa, terlalu sering diseriusin mungkin. sekalinya bercanda dianggepnya serius, atau mungkin pikiran mereka punya bnyak kemungkinan perasaan. entahlah, yg pnting tuh rasa baperan bukan dari bawaan laer. susah ngatasinnya :v

    ReplyDelete
  3. Jawabannya karna lo ganteng. Kalo lo jelek, mau gombal kek gmanapun cwek gk bkal baper! Wahaha.


    Pokoknya cewek gk salah. elo yang salah. Cowok yg mutlak salah! Aha.

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram