March 31, 2014

Cinta Jambu Monyet




Di sebuah kamar berukuran 5x6 meter kubik persegi Bejo berbaring di atas kasurnya yang sudah lapuk dan penuh kotoran kecoa, kamarnya sangat kotor seolah-olah tak berpenghuni, dinding dan langit-langit kamar yang sudah bolong menambah volume udara yang masuk ke kamar Bejo. Angin sepoy-sepoy mulai terasa sampai akhirnya Bejo masuk angin dan kamarnya yang kotor itu bergelut dengan bau kentut Bejo yang sedang masuk angin.


Sudah tiga bulan Bejo hanya tidur-tiduran di kamarnya, ia sedang patah hati karena gebetannya (calon pacarnya) yang bernama Surti, baru saja menikah dengan orang lain.


Bejo telah mengenal Surti sejak masih di dalam kandungan, Bejo dan Surti sudah lama saling kenal dan sudah saling merasa nyaman. Tapi bejo tidak kunjung menembak Surti, Bejo terlalu merasa tak pantas untuk Surti.

Bejo merasa tak pantas karena Surti adalah anak seorang milyarder dunia yaitu Tony stark. Bejo juga merasa tak pantas karena mukanya pas-pasan, dan Bejo lebih merasa tak pantas karena Aquarius dan Virgo itu ternyata gak cocok.

Surti akhinya lelah dengan hubungan tanpa status yang dijalaninya bersama Bejo, sampai akhirnya Surti memutuskan untuk meninggalkan Bejo dan menikah dengan orang lain yang bernama Ayu.


Bejo akhirnya kehilangan gairah hidup dan berniat menghabiskan sisa umurnya dengan berbaring di kasur lapuknya hingga sang pujaan hati bercerai dengan kekasihnya dan mereka hidup bahagia sampai tua. Bejo percaya ia adalah sang pangeran tokoh utama di negri dongeng yang akan bahagia di akhir cerita, walaupun ia baru akan bahagia di akhir cerita hidupnya.

***

Ada banyak orang mengalami masalah yang sama seperti cerita diatas, dimana kita (khususnya para cowok) berani ngajak kenalan cewek, berani PDKT, pas mau nembak tiba-tiba nge-down karena merasa tak pantas seperti cerita diatas.

Merasa tak pantas itu sendiri muncul jika cewek yang lagi kita deketin itu lagi di deketin sama cowok laen yang punya Lamborghini, tampang Zayn malik, dan ketua DKM masjid di kampungnya.

Rasa down itu pasti ada, dan bakal muncul pertanyaan-pertanyaan liar seperti ini:
  • Kira-kira gue cocok gak ya, kalo jadian sama dia?
  • Gue bisa bahagia-in dia gak ya?
  • Dia sebenernya suka singkong atau suka keju?

Padahal cinta itu bukan soal logika, tapi soal rasa. Kita mungkin harus belajar banyak dari anak kecil dan cinta monyet mereka, gak banyak mikir alasan soal tampang ataupun materi. Cukup Aku sayang Kamu.

11 comments:

  1. Haha emang sih kadang bikin down sebelum ngomong perasaan, jadi jatuhnya ngomong ngawur dan si doi jadi ilfil duluan, haduh jleb -_-

    ReplyDelete
  2. Thats why cowok sebelum deketin cewek ya memantaskan diri dulu. Ini kata dosen gue. :))

    ReplyDelete
  3. nah bagusan pas masa kecil pas loe suka sama lawan jenis loe langsung dinikahin biar pas gede gk susah2 lagi buat mikirin perasaan cinta. sepolos nya anak kecil dalam menyukai tmn beermainnya :)

    ReplyDelete
  4. Oh, ternyata Tony Starks punya anak bernama Surti, baru tau. Tony Starks yang main Robocop itu kan ya? #plak

    Bener tuh, seharusnya orang dewasa belajar sama anak-anak di bagian 'Cukup Aku Sayang Kamu'. Nggak usah mandang tampang atau materi, apa lagi model rambut.

    ReplyDelete
  5. Sutri menikah dengan Ayu ? cewek menikah sama cewek ?, baiklah gue mulai menebaknya, si Bejo ngerasa tidak pantas untuk si Sutri karna si sosok si Sutri tidak menyukai karakter seperti si Bejo, dan si Sutri lebih memilih menikahi Cewek yang bernama ayu :3 * Pikiran gue mulai ngerandom

    ReplyDelete
  6. Pengandaian yang indah, kasian si bejo tapi si bejo juga gak cowok banget.. gak kayak gue, hehe

    ReplyDelete
  7. Surti anaknya tony stark?? Cukup tau aja.
    Ini sebenernya, ceritanya yg emg ngaco, atau gue yg ga bsa nangkep?? Jdi intinya, surti nikah sma ayu?? Asti nikahnya d belanda. Ksian si bejo ya. Namanya aja bejo, tpi lgi ga bejo.

    Yah, cwo emg kbnukan gtu sih. Mlah trkdang, krena udah sking dketnya, ga mau nembak cwwnya. Krena tkut, cwenya bklan ninggalin si cwonya.
    Gue ga curhat, hnya sdokut berbagi pengalaman gue aja.

    ReplyDelete
  8. "Cukup Aku sayang Kamu" hahaha mantap tuh :D
    Cuma sekarang beda,....Cukup aku sayang kamu karena lamborghini -_-

    ReplyDelete
  9. wah baca ceritanya gue jadi senyum-senyum sendiri nih.
    memang kadang cowok banyak yang minder ketika tahu gebetannya deket sama ccowok lain yang secara materi atau fisik lebih tinggi dari dia.

    itu kalimat terakhir gue pernah denger. kayak mirip sama yang ada di film cinta brontosaurus.

    ReplyDelete
  10. "Padahal cinta itu bukan soal logika, tapi soal rasa. Kita mungkin harus belajar banyak dari anak kecil dan cinta monyet mereka, gak banyak mikir alasan soal tampang ataupun materi. Cukup Aku sayang Kamu."

    Suka banget sama paragraf terakhir! :D

    Yah... Jaman sekarang susah banget nyari orang yg 'nerima-apa-adanya', adanya orang yg 'nerima-ada-apanya'. Hadeh -___-

    ReplyDelete
  11. paragraf yang terakhir oke banget tuh :),kasian ya si bejo di tinggal nikah sama si surti :)

    ReplyDelete

Please leave a comment ..