Mantra Patronus Gue


Jadi semalem gue nanya ke temen-temen yang ada di kontak line, apa sih mantra Patronus mereka. Fyi, mantra Patronus itu salah satu mantra yang ada di film Harry Potter buat ngusir Dementor yang mau ngehisep kenangan-kenangan bahagia manusia. Orang yang kenangan bahagianya dihisep sama Dementor ini ga bakal bisa ngerasain kebahagiaan lagi, hidupnya bakal hampa, kayak hati ini #uhuk. Cara ngusir Dementor dengan mantra Patronus ini simpel, kita tinggal pikirin hal-hal yang bikin kita bahagia dan teriak “Expecto Patronum!” gitu.

Sebenernya di kehidupan nyata juga ada yang namanya Dementor, wujudnya bukan bayangan item kayak di film Harry Potter, tapi kayak tugas kuliah, tugas sekolah, deadline kerjaan, dosen/guru killer, sampe postingan instagram si mantan yang isinya foto-foto dia sama pacar barunya #uhuk. Pokoknya ada banyak banget hal-hal yang bisa ngerebut kebahagaan kita. Gue sendiri punya banyak Dementor yang bisa bikin down, tapi belakangan ini gue baru sadar kalo gue punya mantra Patronus gue sendiri, yang ternyata itu semua dari kegiatan-kegiatan kecil yang sempet gue anggap remeh.


1. Dengerin musik sambil sing along like a singer

2. Baca postingan-postingan lawas di blog ini

3. Makan pringless pake sumpit

4. Liatin tukang kasir ngubek-ngubek mesin kasir nyari duit 100 perak, karena gue sengaja ga mau nyumbangin sisa kembalian pas belanja

5. Ngulik-ngulik gitar sampe ngantuk sendiri denger suaranya

6. Ngetawain status anak alay di Facebook

7. Sengaja like foto-foto lawas orang di instagram, biar dia baper

8. Nontonin anime yang numpuk di hardisk

9. Dengerin suara hujan

10. Say “hi” to someone that I wanting to talk


Ternyata kegiatan-kegiatan kecil kayak gitu udah cukup buat ngusir Dementor di hidup gue. Ga perlu liburan ke maldives, jalan-jalan jadi turis, sampe bikin kantong meringis, ada banyak ternyata hal-hal sederhana yang bisa kita lakuin buat ngobatin hati yang teriris.

Jawaban temen-temen gue di line semalem juga bervariasi. Mulai dari yang ngaco, lucu, sampe yang ga nyambung juga ada, tapi ya itu mantra Patronus mereka. Kegiatan yang mereka lakuin pas lagi ada di titik down, mantra yang mereka pake buat ngusir Dementor di hidup mereka. Btw, postingan kayak gini sebenernya udah pernah gue tulis di blog ini sekitar tahun 2012 kalo ga salah. Sengaja gue tulis ulang kayak sekarang biar jadi bahan pengingat di saat gue atau orang yang baca postingan ini lagi down.



Jadi, apa mantra Patronus kalian?






11 komentar

  1. Mantra patronus gw ngabain omongan orang, melindungi diri dengan cara makan yg banyak, berfotosintesis sama postingan gw, guling-guling dikamar sambil main game onet, terus hidup untuk mimpi2 gw biar tu mimpi ga cuma jadi mimpi tapi bener hidup buat jadi nyata.

    Dan lu berhasil buat gw baca ni postingan, gegara udah ga tau mau ngapain lagi sama nih hape ��

    ReplyDelete
  2. Waduh, ngomongin mantra nih. Mantra patronus gue sederhanalah, yang lenting punyabhandset sama lagu favorit itu udah cukup~

    ReplyDelete
  3. Mantra patronumku gak jauh-jauh dari dengerin lagu, nonton anime, dan maraton nonton drama korea. Sisanya makan hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah jahat ih sama mbak mbak kasirnya yng ngubek ngubek cari kembalian :( sama cewek aja jahat, hih, bukan suami idaman..

    Mantra patronus gue ialah berbuat iseng, misalnya diving di pasir, sliding tackle anak TK, lari lari diruang guru.. Tanya kenapa? namanya juga iseng!

    ReplyDelete
  5. Ok, disini aku mau mengklarifikasi lagi ketika kamu menanyakan "apa mantra patronusmu?" Yang namanya mantra adalah kata-kata yang dikeluarkan agar keluar sihir yang kita inginkan, dan mantra dari Patronus itu udah kamu sebutkan di atas, yaitu "Expecto Patronum!"

    Jadi, mantra patronus itu cuma itu. Jadi yang seharusnya kamu tanyakan disini bukan "apa mantra patronusmu?" tapi "seperti apa patronusmu?"

    Ok, lanjut untuk menjawab pertanyaanmu yang mungkin maksudmu bentuk patronusku. Kalau di dunia Harry Potter sih Patronus berbentuk hewan, tapi kalau kamu disini mengartikan patronus sebagai segala hal yang tidak terbatas pada bentuk hewan untuk mengusir dementor dalam bentuk mimpi buruk di hal apapun, maka patronusku adalah membaca, main PES, jalan-jalan, dan ngobrol bareng temen akrab.

    ReplyDelete
  6. wqwq .

    salah satu jurus mantra yang gue hapal ampe sekarang cuma expecto patronum ..
    gue pernah pengen coba ngapal semua mantra harry potter tapi setelah dipikir-pikir buat apa,
    percuma ga bakal bikin ganteng.

    jadi aku ngapalnya cuma expecto patronum aja :)

    ReplyDelete
  7. Gilak asli keren banget, walaupun simpel tapi memang sederhana banget. Persis seperi kata orang, bahwa bahagia itu tak terdefinisikan dan juga sederhana. Kalau lu nanyakan mantra Patronus gue, gue lebih sering melakukannya tanpa gue sadarin. Kata lainnya, tidak bisa terdefinisikan juga. Tapi secara personal sebagai blogger, gue udah senang liat komen-komen bagus dan membangun yang ada di postingan gue. Rasanya, ngefeel banget nyadari ternyata ada yang benar-benar menghayati tulisan gue. Rasanya seperti diperdulikan.

    Kawan-kawan blogger diatas bisa jawab tantangan lo dengan nyebut mantra Patronumnya sendiri. Sedangkan gue, maaf, gue tidak bisa, hehe. Hanya gue dan Tuhan yang tahu.

    ReplyDelete
  8. 1. main coc
    2. dengerin lagu
    3. ke warnet
    4. nonton film
    5. dan kegiatan pengisi hari seperti sekolah

    ku nggk pernah hafal mantra hary potter, kegiatan diatas aku lakukan saat aku lagi boring

    ReplyDelete
  9. Wkwkwk kalau saya apa yaa??? Kayaknya dengan bersyukur dengan keadaan saat ini aja itu deh mantra patronus saya hehe

    ReplyDelete
  10. mantra gue.. mengucap syukur apa yang udah bisa gue dapetin, hehehe. Emang banyak sih, hal2 remeh yang bahkan kita gak sadar hal tersebut cukup menyenangkan untuk dilakukan ya. Contohnya, makan pringless pake sumpitt :")

    ReplyDelete
  11. Anjir wujud nyatanya tugas-tugas haha

    Kalo "ngisep" kenangan bahagianya lewat mananya, jadi kepo

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram