Nama-nama yang cocok sebagai Dilan



Belakangan ini netijen meributkan tentang pemeran tokoh Dilan dalam film Dilan 1990. Sejak tim film Dilan 1990 mengumumkan Iqbaal ex CJR sebagai Dilan, banyak netijen yang kecewa, ada yang bilang kalo Iqbaal kemudaan lah, tampangnya kurang badboy lah, kalo makan bakso pentol yang gede dimakan terakhir lah, macem-macem. Sebenernya gue juga kecewa sih sama keputusan tim film Dilan 1990 yang milih Iqbaal sebagai Dilan, jadi gue udah merangkum siapa aja nama-nama yang cocok memerankan karakter Dilan. Cekidot!



Mat Solar


Dilan itu digambarkan sebagai anak motor, dan gue yakin Mat Solar cukup piawai untuk memerankan karakter tersebut. Secara, dari namanya aja ada embel-embel bahan bakarnya, masa doi ga paham soal motor, ya kan? Ditambah, Mat Solar udah berpengalaman bertahun-tahun memerankan karakter Bajuri di sitkom Bajaj Bajuri yang selalu berkutat dengan yang namanya mesin dan knalpot (sesuatu yang identik sama anak motor), dengan pengalaman demikian gue yakin kalo Mat Solar mampu mengguncangkan industri perfilman di Indonesia kalo dia memerankan tokoh Dilan yang digadang-gadang sebagai anak motor itu.


Yayan Ruhian


Dilan itu digambarkan sebagai badboy, salah satu alasan kenapa Iqbaal 'Ditolak' oleh fans Dilan adalah karena tampang Iqbaal yang terlalu gak-dibolehin-pulang-lewat-jam-maghrib (baca: alim). Yayan Ruhian adalah sosok yang memiliki tampang badboy yang greget, saking badboy-nya doi mampu mengguncangkan dunia persilatan di Indonesia dan hampir setara sama Chuck Norris di setiap meme (apa hubunganya). Satu hal yang bikin gue mikir kalo Yayan cocok mengemban tanggung jawab berat umat manusia ini adalah, salah satu quote di bukunya yang bilang :

“Milea, jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya, orang itu akan hilang.”

Kalo si Iqbaal yang ngomong, konotasi 'ilang' itu bermakna hilang dari scene film.

Kalo si Yayan yang ngomong, konotasi 'ilang' yang dimaksud adalah hilang beneran dari alam semesta ini tanpa sisa. What the..?


Wiranto

Gak semua fans Dilan kecewa dengan keputusan tim buat milih Iqbaal sebagai Dilan, sebagian dari mereka malah bilang, "yang namanya film ya acting, jadi gak harus sesuai dengan sifat asli si aktor dong." Gue setuju sama komentar netijen yang satu ini, kalo yang namanya film itu hanyalah sandiwara fana belaka, jadi pak Wiranto lah yang menurut gue jago dalam urusan berakting ini, gak percaya? Doi pernah akting jadi kenek bus sampe tukang becak tapi gak ketauan tuh.




Well, sebenernya dari lubuk hati yang paling dalam gue agak kasian sama para anggota CJR, gimana enggak, Bastian pacaran sama Chelsea Islan banyak yang kontra, Iqbaal ditunjuk jadi Dilan juga banyak yang kontra, huhuhu. Jadi, kita tunggu aja nanti filmnya kayak apa yes, dan kalo mau komentar julik silakan tapi jangan pake baper-baperan yes, ini postingan dari lengtop jadul yang just for fun kok.


10 komentar

  1. Sebagai warga Indonesia entah kenapa gue nggak tertarik sama hingar bingar novel ini, tapi emang sering denger orang2 pada ngomongin novel ini yang mau dipilemin. Btw, yang paling greget Wiranto ya, natural banget. Gue cengar cengir baca tulisan ini, coba kalo dibanyakin lagi kandidatnya :D

    ReplyDelete
  2. Nama saya tidak tercantumkan, tapi tidak apa2. Saya tau para penggemar Dilan merasa kecewa dgn Iqbal yg menjadi karakter Dilan. Saya juga kecewa, pas mendapat tawaran menjadi Dilan, sempat menolak~

    ReplyDelete
  3. Super sekali. Pikiranmu memikirkan apa yang tidak terpikirkan oranglain. Mungkin tim film Dilan 1990 harus baca ini dan mempertimbangkannya lagi. Panutanqu

    ReplyDelete
  4. Saya yakin, tulisan ini dibuat dengan masa kontemplasi yg ga sedikit tapi vanyak buang waktu... Hahaha. Keidean gitu ya. Coba dong disertai wawancara kandidatnya biar makin seru. :D

    ReplyDelete
  5. lebih pas dilan di peran kan oleh Jokowi.

    ReplyDelete
  6. wahaha, koplak. jail banget pikirannya masukin semua nama nama di atas sebagai kandidat dilan.

    wiranto yang paling greget penyamaran gitu.

    ReplyDelete
  7. wah ini mah sih saran yang amat sangat ga wajar.
    klo mat solar beneran meranin dilan, beda jauh. di cover bukunya aja dilan kurus gitu, klo mat solar ya keblikannya. hahha. tapi klo mat solar yg jdi dilan, dia gabung di geng bajaj komplek kayaknya. bukan geng motor.

    mat dog? terlalu bad boy. klo diliat dari belakang, takutnya dikira cewe kan rambutnya panjang.
    wiranto? ini sapa dah? ga kenal uy.
    yah, smoga saja filmnya bisa memenuhi ekspektasi para pembaca setia novel dilan.
    eh, btw gue mau download ebook lu dong.

    ReplyDelete
  8. kalau makan bakso, bakso yang baling gede dimakan terakhir, bukannya itu kamu mas hahaha
    aku juga gitu deng.

    Emmb, mengenai Iqbal yang dipilih memerankan karakter Dilan aku kurang tahu sih, bahkan baru tahu pas mbaca tulisan,(haha menyedihkan sekali aku ini)

    Biarkan mereka yang berkarya. kita kan tinggal menikmati.

    apapun itu kita sebagai penonton diem aja lah, kalau suka ya ditonton kalau gak suka ya nonton film yang disukai. itu lebih baik menurut analisaku.

    hahahaha.

    ReplyDelete
  9. Yayan Ruhiyan cocok deh. Beneran ilang tuh diributin. :D

    Yang dimaksud Wiranto itu siapa deh? Wiranto yang menteri bukan sih? :(

    ReplyDelete

Please leave a comment ..

My Instagram